Sastra

Membenci Angin

Pernahkah kau membenci angin?

Yang melipir begitu saja tanpa menghadirkan bentuk

Yang berhembus tatkala lembayung menepi di suatu ufuk

Membuat ombak pun melantunkan suara yang mendayu

Read more

Time Capsule

Sudah sepuluh tahun berlalu, Eriana dan keluarganya pindah ke kota karena mengikuti ayahnya yang bekerja. Sewaktu itu, ia hanyalah seorang anak kecil periang dan sangat suka bercanda gurau dengan teman layaknya anak kecil biasa

Read more

Caramel Macchiato

“Mungkin memang dunia ini nggak adil, Mbak. Saat kita sedang terluka, orang-orang masih tetap nongkrong, ketawa-ketiwi. Dunia akan tetap berlanjut meski dunia kita sedang runtuh. Itulah, kenapa. Mungkin saya cuma bisa kasih minuman. Tetapi percayalah, Mbak. Ada satu-dua orang yang mencoba hadir di sisi Mbak untuk saat ini.” Siapakah gerangan tersebut?

Read more

Normal yang Baru

Adaptasi adalah salah satu upaya yang dilakukan manusia untuk bertahan hidup. Mungkin untuk sebagian orang beradaptasi bukanlah masalah besar. Tetapi, bisa jadi bencana untuk sebagian lainnya. Contohnya, lihat saja aku. Manusia dengan kemampuan beradaptasinya minus. Sampai detik ini aku masih berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, terutama dalam beradaptasi dan melakukan perbaikan terhadap kemampuan bersosialisasiku yang buruk.

Read more