Kuliner

Oops I Dropped the Lemon Tart: Seni yang Manusiawi

Coba bayangkan, bagaimana jika kalian melakukan kesalahan? Mungkin sebagian besar manusia pasti akan merasa bersalah dan mencari cara untuk memperbaiki atau menebus kesalahan tersebut. Namun, apakah pernah terbayangkan kalau sebuah kesalahan ternyata dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa?

Sensasi Lumer nan Empuk Donat Bomboloni

Konon katanya nama Bomboloni berasal dari kata “bomba” yang berarti bom. Karena jika dilihat dari segi bentuknya yang bulat seperti bom atau granat membuat cemilan satu ini dikatakan seperti bom, ditambah lagi dengan isian nya yang ketika dimakan seakan meledak dan lumer di mulut.

Basreng, Jajanan Renyah dan Pedas Asal Kota Kembang

Basreng sendiri merupakan singkatan dari bakso goreng. Namun, bentuk makanan ini lebih mirip dengan keripik. Memang bakso merupakan salah satu produk olahan daging khas Indonesia yang banyak digemari hampir semua lapisan masyarakat

“Penistaan” Indomie yang Buat Geleng-geleng Kepala 

Belakangan beredar cuitan mengenai penistaan Indomie. Disebut “penistaan” karena Indomie diolah secara tidak wajar. Jika umumnya Indomie diolah dengan cara direbus atau digoreng, sekarang muncul pengolahan dengan berbagai cara unik lainnya. 

Bajingan, Si Manis nan Lembut Khas Jawa Tengah

Dari segi bentuk dan proses pembuatan, sekilas kuliner yang satu ini sangat mirip dengan kolak ubi yang juga berbahan dasar ubi kayu. Namun, satu hal yang membedakannya ialah, kuliner yang satu ini hanya bisa dibuat dari ubi kayu yang khusus ditanam di daerah persawahan.  

Sup Rumput Laut, Hidangan Khas dari Negeri Ginseng

Bagi kalian yang menyukai makanan sushi atau onigiri, sudah pasti tidak asing lagi dengan rumput laut alias seaweed ini. Bisa juga disebut sayuran laut atau marine vegetables. Rasa sayur ini berbeda dengan rasa sayuran pada umumnya.

Kue Kontol Sapi, Kudapan Nyeleneh Khas Banten

kuliner tradisional khas Banten yang bernama kue Kontol Sapi. Penamaannya yang unik memang terkadang menimbulkan kesalahpahaman bagi orang yang baru mendengarnya. Walaupun memiliki nama yang sedikit nyeleneh, ternyata kuliner ini sama sekali tidak memiliki campuran daging sapi atau kelamin sapi seperti halnya namanya.