Kuliner

Gohyong, Makanan Tionghoa-Betawi yang Sedang Viral di Medan - www.mediapijar.com

Gohyong, Makanan Tionghoa-Betawi yang Sedang Viral di Medan

Gohyong merupakan salah satu kuliner khas tanah Betawi yang mampu mencuri hati setiap orang yang mencicipinya. Terbuat dari cincangan daging ayam dan udang, jajanan viral dengan nama dan cita rasa unik tersebut kini telah hadir di Medan.

Kopi Daun Bawang, Sensasi Baru Dunia Perkopian - www.mediapijar.com

Kopi Daun Bawang, Sensasi Baru Dunia Perkopian

Kopi daun bawang ini dikenal dengan berbagai nama. Ada yang menyebutnya dengan scallion latte, green onion coffee, ataupun spring onion coffee. Jika biasanya minuman kopi disajikan plain, diberi susu, ataupun ditambah topping manis seperti jeli, biskuit, marshmellow, saus karamel, krim atau yang lainnya, kali ini muncul sebuah dobrakan yang berbeda.

Nikmatnya Rasa Asam, Pedas, dan Segar Dipadu Jadi Satu dalam Hidangan Woku - www.mediapijar.com

Nikmatnya Rasa Asam, Pedas, dan Segar Dipadu Jadi Satu dalam Hidangan Woku

Keberagaman di Indonesia mengenalkan kita pada  begitu banyak resep makanan tradisional yang khusus dari setiap daerah. Namun, tidak semua kalangan masyarakat mengetahui ragam masakan Nusantara seperti woku sebagai salah satunya.

Tahu Berontak, Kreativitas Kuliner yang Membangkitkan Semangat Perlawanan - www.mediapijar.com

Tahu Berontak, Kreativitas Kuliner yang Membangkitkan Semangat Perlawanan

Di tengah keberagaman kuliner Indonesia, terdapat satu kreasi yang dengan gagahnya menghadapi pandangan meremehkan dan menawarkan revolusi rasa yang tak terduga. Tahu berontak, nama yang mungkin menggugah imajinasi tentang keberanian dan semangat perlawanan, tidak hanya sekadar makanan biasa.

Mengenal Cireng Isi, Cemilan Khas Jawa Barat yang Kenyal nan Gurih - www.mediapijar.com

Mengenal Cireng Isi, Cemilan Khas Jawa Barat yang Kenyal nan Gurih

Sebagian besar orang, mungkin tidak asing lagi dengan makanan khas Jawa Barat, yang terbuat dari tepung aci atau dikenal pula dengan sebutan tepung tapioka. Makanan tersebut dapat berupa cireng, bakso aci, cimol, cilok, cilor, dan berbagai olahan aci lainnya.

Peach Gum Dessert, Si Nikmat Berkhasiat - www.mediapijar.com

Peach Gum Dessert, Si Nikmat Berkhasiat

Persik, tak hanya buahnya yang banyak disukai orang, getah dari pohonnya ternyata juga dapat diolah menjadi hidangan penutup nan lezat. Hidangan tersebut biasa dikenal dengan nama peach gum dessert.

Mengungkap Keunikan dan Asal-usul Kue Bugis - www.mediapijar.com

Mengungkap Keunikan dan Asal-usul Kue Bugis

Di Indonesia, terdapat beragam kue tradisional yang memanjakan lidah dengan cita rasa rempah yang kaya. Setiap daerah di Indonesia memiliki kue khasnya sendiri, salah satunya adalah kue bugis yang terkenal.

Bir Pletok, Warisan Kuliner Berbahan Baku Lokal yang Sehat dan Menyegarkan - www.mediapijar.com

Bir Pletok, Warisan Kuliner Berbahan Baku Lokal yang Sehat dan Menyegarkan

Indonesia kaya akan warisan budaya kuliner yang menggugah selera. Di antara beragam hidangan tradisional, ada salah satu minuman yang merangkul sejarah panjang dan keunikan cita rasa, yaitu bir pletok. Bir pletok terkenal sebagai minuman tradisional khasnya masyarakat Betawi.

Gigit Renyahnya Crombloni, Cita Rasa Favorit Penikmat Kuliner - www.mediapijar.com

Gigit Renyahnya Crombloni, Cita Rasa Favorit Penikmat Kuliner

Cromboloni merupakan inovasi penggabungan kue kering (pastri), yaitu kroisan (croissant) yang merupakan roti sabit asal Austria dan bomboloni (bombolone), donat isi krim rasa dari Italia. Melansir dari travel.tempo.co, cromboloni ditemukan dan diciptakan pertama kali pada tahun 2022 oleh seorang koki terkenal asal New York, Amerika Serikat, bernama Scott Cioe.