Kuliner

“Bacok”, Pertarungan Rasa Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman yang Menggugah Selera

Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman merupakan kuliner khas Medan yang berasal dari Kabupaten Asahan. Sejak 1986, Abdul Rahman Sitorus berjualan menggunakan gerobak hingga diteruskan oleh anak cucu beliau sampai saat ini dan memiliki 3 cabang.

Berbeda dari Warung Kerang Rebus Lain, Begini Cita Rasa Khas Kerang Rebus Murni

Kerang rebus merupakan jajanan yang mudah sekali ditemukan di setiap kota. “Kerang Rebus Murni” menjadi gerai yang menyediakan kuliner kerang yang paling melegenda di Kota Medan, sebab sudah berdiri sejak 24 tahun yang lalu.

Jus Kuphi, Alternatif Baru Menikmati Kopi

Jika mendengarkan kata jus pasti yang terbesit di pikiran kita adalah jus buah-buahan seperti jus mangga, jus alpukat, jus jeruk, dan lain sebagainya. Namun, terdengar asing apabila jus buah pada umumnya menjadi jus kopi. Sebab, biasanya kopi disajikan dengan di seduh bukan dijadikan jus. Ternyata minuman tersebut ada di Medan bernama Jus Kuphi.

Mengenal Sala Lauak, Kudapan Khas Pariaman

Secara bahasa, “sala” artinya goring, sedangkan “lauak” artinya ikan. Namun, Sala Lauak bukanlah ikan goreng dalam artian sebenarnya. Makanan satu ini merupakan camilan yang terbuat dari tepung beras dan ikan asin atau ikan teri serta rempah-rempah yang dihaluskan dan dimasak sebentar, antara lain cabai, kunyit, daun kunyit, bawang merah, bawang putih, garam dan air.

Mengulik Akulturasi Budaya dalam Sajian Kuliner Indonesia

Sejak zaman dahulu, Indonesia merupakan bagian dari jalur perdagangan yang sangat ramai. Itu sebabnya sebagian budaya di Indonesia merupakan hasil perpaduan dari budaya-budaya asing, tidak terkecuali sajian kulinernya.

Ci Cong Fan- mediapijar.com

Ci Cong Fan, Jajanan Pinggiran Jalan Khas Medan  

Ci Cong Fan adalah kudapan gurih khas Medan yang aslinya merupakan kuliner yang berasal dari Guangdong, China. Ternyata cemilan yang satu ini juga termasuk salah satu jajanan pinggiran jalan khas dari Medan