Berita

Berani Bermimpi Sekaligus Menginspirasi Melalui Scholarship Talkshow Kejar Mimpi - www.mediapijar.com

Berani Bermimpi Sekaligus Menginspirasi Melalui Scholarship Talkshow Kejar Mimpi

Scholarship Talkshow: Mengejar Mimpi Lewat Berbagi Kisah yang merupakan program inovasi hasil kolaborasi antara Kejar Mimpi Medan dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas HKBP Nommensen Medan telah terlaksana di Ruang Auditorium FK Universitas HKBP Nommensen Medan pada Sabtu (9/3/2024).

Mengintip Persiapan Mahasiswa PMM dalam Menyambut Ramadhan - www.mediapijar.com

Mengintip Persiapan Mahasiswa PMM dalam Menyambut Ramadhan

Universitas Sumatera Utara (USU) kembali kedatangan para mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang berasal dari berbagai daerah. Namun, yang menjadi pembeda dengan PMM sebelumnya adalah mereka akan menyambut puasa tahun ini di Kota Medan, kota yang berbeda dari tempat mereka tinggal atau berkuliah.

"Ichigo Ichi", Keunikan dan Keseruan Dies Natalis Sastra Jepang - www.mediapijar.com

“Ichigo Ichi”, Keunikan dan Keseruan Dies Natalis Sastra Jepang

Himpunan mahasiswa Program Studi (prodi) Sastra Jepang berhasil menyelenggarakan Dies Natalis ke-23 yang bertempat di Gedung Pagelaran Teater O FIB pada (9/3/24). Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Ichigo Ichi” yang bermakna menghargai setiap momen yang terjadi dalam hidup.

Hari Perempuan Internasional 2024: Seruan Untuk Memberdayakan Kaum Perempuan - www.mediapijar.com

Hari Perempuan Internasional 2024: Seruan Untuk Memberdayakan Kaum Perempuan

ejak tahun 1911, dunia sudah memperingati Hari Perempuan Internasional pada setiap tanggal 8 Maret. Peringatan ini dilakukan sebagai upaya memperjuangkan hak-hak perempuan, serta menghormati kerja keras dan kontribusi para perempuan di seluruh dunia.

Mendorong Personal Branding Mahasiswa melalui Kahforward Goes to Campus - www.mediapijar.com

Mendorong Personal Branding Mahasiswa melalui Kahforward Goes to Campus

Kahforward Goes to Campus berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (Imajinasi USU) dalam penyelenggaraan gelar wicara (talkshow) dan grooming class. Acara ini membawa tema “Build Your Branding, Bargaining Your Character, More Confindent for Great Actions” yang diadakan di Gedung Teater Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU pada Selasa (5/3/2024).

Mendalami Puisi dan Pupuk Minat Baca Kawula Muda Melalui Nusa Membaca - www.mediapijar.com

Mendalami Puisi dan Pupuk Minat Baca Kawula Muda Melalui Nusa Membaca

Dalam rangka meningkatkan literasi terutama minat baca masyarakat Indonesia, gerakan Nusa Membaca dilaksanakan di Kota Medan. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda dalam Festival Semesta Buku yang diselenggarakan oleh Gramedia. Berkolaborasi dengan Medan Book Party, gerakan Nusa Membaca diselenggarakan di Gramedia Gajah Mada pada Minggu (3/3/2024).

SATU USU Kerap Mengalami Gangguan, Rangkaian Administrasi Terhambat - www.mediapijar.com

SATU USU Kerap Mengalami Gangguan, Rangkaian Administrasi Terhambat

Belakangan ini, ada banyak laporan perihal gangguan yang terdapat pada situs (website) SATU USU. Apalagi sejak bermulanya semester genap, mahasiswa dan dosen menggunakan website tersebut untuk pemenuhan administrasi maupun kelancaran produktifitas kerja.

Rayakan Ragam Emosi Lewat PSYEXPO 2024 - www.mediapijar.com

Rayakan Ragam Emosi Lewat PSYEXPO 2024

Departemen Olahraga Minat dan Bakat Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan pameran seni PSYEXPO di Dimigo Pool, Resto, and Bar. Pameran yang mengusung tema “Unlocking the Emotions: Passing Through the Emotions” ini dilaksanakan pada Sabtu (2/3/2024).

Kebijakan Jam Istirahat Literacy Room FISIP USU, Apakah Termasuk Kebijakan Baru? - www.mediapijar.com

Kebijakan Jam Istirahat Literacy Room FISIP USU, Apakah Termasuk Kebijakan Baru?

Berbicara perihal Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU), USU menyediakan Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan di setiap fakultas yang berguna untuk memudahkan proses peminjaman dan pengembalian buku, termasuk di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).