Musik

Mother How Are You Today, Surat Cinta untuk Ibu

“Mother How Are You Today” dinyanyikan oleh Maywood, duo penyanyi wanita asal Belanda bernama Careen Wood dan Alice May. Lagu ini diproduksi pada 1979, sedangkan di Indonesia lagu ini baru dikenal pada tahun 1981.

Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu, Definisi Cinta Sederhana dari Sal Priadi

“Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu” karya Sal Priadi ini sempat trending di YouTube pada posisi 16. Lewat video musiknya, lagu yang rilis pada 5 Desember 2022 ini kini telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali.

Meningkatkan Kepercayaan Diri Wanita Indonesia Melalui Lagu Indo Black Magic

Jessica Sabar Bungauli atau yang lebih akrab disapa Jebung merupakan seorang penyanyi dan juga figur internet yang dikenal luas dengan konten-kontennya yang menghibur. Pada 28 Oktober lalu, Jebung mengeluarkan lagu terbarunya bertajuk “Indo Black Magic”.

Semangat Kebersamaan dalam Lagu Piala Dunia Qatar

Lagu dalam Piala Dunia mengandung unsur multibahasa dan mendeskripsikan budaya dari negara penyelenggara. Banyak lagu hits dan populer di berbagai edisinya, seperti lagu pada tahun 2010, “Waka Waka” yang dinyanyikan oleh Shakira, “La Copa De La Vida” di Piala Dunia 1998 oleh Ricky Martin, “Wavin Flag” di Piala Dunia 2010 oleh K’naan, hingga “We are One” di pada pagelaran 2014 oleh Pitbull dan Jennifer Lopez.

Mengingat Kampung Halaman lewat Lagu Huta Namartuai

“Huta Namartuai” merupakan lagu berbahasa Batak Toba yang diciptakan oleh Viky Sianipar dan dinyanyikannya bersama Ogar Nababan. Lagu ini mengisahkan tentang betapa indahnya kampung halaman beserta kisah dan kenangan yang ada di sana.

Lagu Nxde dari (G)I-DLE, Sindiran Menohok kepada Pemikir Jorok

(G)I-DLE merilis lagu yang kontroversial berjudul “Nxde”. Lagu ini banyak didengar serta dipakai di berbagai platform media sosial. Soyeon sebagai salah satu produser lagu ini bekerja sama dengan Pop Time dan Kako. Mereka mengambil sampel musik Harbanera, sehingga banyak pendengar yang merasa familiar dengan lagu ini.

Cerita Pilu di Balik Melodi Indah Lagu Anti-Hero

Dunia musik kembali dihebohkan dengan hadirnya lagu baru dari sang bintang pop, Taylor Swift. Pada Jumat (21/10/22) penyanyi dengan nama asli Taylor Alison Swift ini merilis album barunya yang kesepuluh dengan judul Midnights. Album tersebut memiliki tiga belas lagu dan menjadikan lagu berjudul “Anti-Hero” sebagai lagu utamanya.

Interaksi, Lagu Pertemuan yang Berujung Penyesalan

“Interaksi”, lagu yang dilahirkan dari album bertajuk Manusia ini, rilis pada 3 Maret 2022. Lagunya mengisahkan tentang rasa penyesalan atas pertemuan yang tak disengaja. Kemudian, menimbulkan perasaan takut untuk memulai kembali suatu hubungan karena mengalami patah hati.