Hiburan

Sepenggal Kisah dari Lagu “Careless Whisper”

Siapa yang tidak mengenali lagu lawas karya George Michael? Meskipun sudah tergerus oleh zaman, nyatanya lagu “Careless Whisper” ini masih tetap eksis didengarkan oleh banyak orang. Lagu yang dirilis tahun 1984 ini, merupakan single pertama dari George Michael yang terinspirasi dari pengalaman romantis George di masa muda. George menulis lagu ini bersama dengan bandmate-nya Andrew Ridgeley, saat usia mereka masih tujuh belas tahun. Lagu ini terinspirasi dari dua perempuan berbeda bernama Jane dan Helen.

Read more

Ironi Uji Coba Hewan Atas Nama Kecantikan 

Ironi dari realita produk kosmetik itu disajikan melalui animasi film dokumenter Save Ralph. Film hasil garapan Humane Society International (HSI) bersama sejumlah sineas dan bintang film Hollywood ini menjadi ajang kampanye yang bertujuan untuk mengakhiri uji coba kosmetik pada hewan di seluruh dunia.

Read more

Berjuang dalam Lagu Usik

Namun, jika dilihat dari official video musiknya, lagu ini Feby dedikasikan kepada teman-teman yang sedang berjuang dalam pergerakan tentang Budaya Tuli, Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO), dan kesetaraan hak yang sama dengan masyarakat dengar. Pada intinya, lagu “Usik” menggambarkan tentang perjuangan. Pastinya berjuang dalam berbagai hal yang positif.

Read more

Lepas Topengmu, Kamu Gak Sendiri

Untuk menjadi manusia yang seutuhnya, perlu luka untuk sedikit membuat kita merasakan arti pulih. Perlu gesekan takdir untuk tahu berharganya waktu. Juga perlu menjadi pecundang untuk tahu siapa diri kita yang sebenarnya. Ya, terkadang manusia belum sadar akan hal itu. Memasang topeng pemenang untuk diakui kekuatannya, berpura-pura bahagia sedang pikiran terus berkecamuk, dan berkeras teguh sedang hati meronta meminta pertolongan.

Mungkin hidup memang bisa dibuat sebercanda itu, akibatnya takdir juga licik dalam memperhitungkan waktu. Bersamaan dengan dunia ini yang begitu kejam, ternyata tak sedikit manusia hidup dalam banyak kebohongan besar. Hal ini kiranya yang menjadi gambaran isi buku Kamu Gak Sendiri karya Syahid Muhammad.

Read more

Love Poem, Untukmu yang Lupa Caranya Menangis Keras

IU membawakan lagu “Love Poem” dengan instrumen minimalis. Namun tak sesederhana itu maknanya bagi pendengarnya. Jika didengarkan dengan saksama sembari meresapi liriknya, lagu ini sarat pesan motivasi. Lagu yang mengungkapkan perasaan seorang teman yang ingin membantu kawannya yang bersedih namun terhalang banyak hal. Melalui “Love Poem” yang ditulisnya sendiri, IU menyampaikan bahwa tidak mudah baginya menyaksikan seseorang yang sedang kesulitan, dan lebih tidak mudah lagi membantu mereka bangkit.

Read more

Nussa Hidupkan Serial Animasi Anak Bangsa

Jika film animasi umumnya hanya memberikan cerita yang menghibur, lain halnya dengan serial animasi Nussa yang sekaligus memberikan pengetahuan dan pendidikan moral pada anak-anak. Menggarap tema edukasi Islam, serial animasi dalam negeri ini sangat cocok untuk menjadi tontonan anak-anak.

Read more