Hiburan

Semangat Kebersamaan dalam Lagu Piala Dunia Qatar

Lagu dalam Piala Dunia mengandung unsur multibahasa dan mendeskripsikan budaya dari negara penyelenggara. Banyak lagu hits dan populer di berbagai edisinya, seperti lagu pada tahun 2010, “Waka Waka” yang dinyanyikan oleh Shakira, “La Copa De La Vida” di Piala Dunia 1998 oleh Ricky Martin, “Wavin Flag” di Piala Dunia 2010 oleh K’naan, hingga “We are One” di pada pagelaran 2014 oleh Pitbull dan Jennifer Lopez.

Buku The Power of Habit

Mengingat Kampung Halaman lewat Lagu Huta Namartuai

“Huta Namartuai” merupakan lagu berbahasa Batak Toba yang diciptakan oleh Viky Sianipar dan dinyanyikannya bersama Ogar Nababan. Lagu ini mengisahkan tentang betapa indahnya kampung halaman beserta kisah dan kenangan yang ada di sana.

Mengenal Emosi Dalam Diri Bersama Film Inside Out

Film Inside Out menceritakan tentang seorang anak perempuan berumur 11 tahun bernama Riley. Ia memiliki 5 emosi dasar, yaitu Joy (kebahagiaan), Sadness (sedih), Disgust (jijik), Fear (takut), dan Anger (marah). Riley pun menjalani hari-harinya dengan emosi yang dikendalikan oleh kelima karakter tersebut.

Buku Botchan - mediapijar.com

Berani Jujur Seperti Botchan

Buku yang menceritakan seorang anak laki-laki yang tumbuh dengan label seorang anak yang nakal dan diperkirakan tidak akan memiliki masa depan yang cerah. Namun, ia berhasil membungkam orang lain dengan profesi dan prestasi yang telah diraihnya.

Lagu Nxde dari (G)I-DLE, Sindiran Menohok kepada Pemikir Jorok

(G)I-DLE merilis lagu yang kontroversial berjudul “Nxde”. Lagu ini banyak didengar serta dipakai di berbagai platform media sosial. Soyeon sebagai salah satu produser lagu ini bekerja sama dengan Pop Time dan Kako. Mereka mengambil sampel musik Harbanera, sehingga banyak pendengar yang merasa familiar dengan lagu ini.

Mr. Harrigan’s Phone: Proses Mengikhlaskan Mereka yang Sudah Tiada

Mr. Harrigan’s Phone merupakan sebuah studi yang welas asih akan proses pengikhlasan lewat kacamata seorang remaja yang diiringi oleh perkembangan teknologi. Mungkin ini bisa dibilang adalah sebuah cerita hantu, tetapi tidak semua hantu itu menakutkan.

Cerita Pilu di Balik Melodi Indah Lagu Anti-Hero

Dunia musik kembali dihebohkan dengan hadirnya lagu baru dari sang bintang pop, Taylor Swift. Pada Jumat (21/10/22) penyanyi dengan nama asli Taylor Alison Swift ini merilis album barunya yang kesepuluh dengan judul Midnights. Album tersebut memiliki tiga belas lagu dan menjadikan lagu berjudul “Anti-Hero” sebagai lagu utamanya.

Melepaskan Belenggu Stigma Perempuan Lemah dalam Buku The Alpha Girl’s Guide

Alpha female didefinisikan sebagai perempuan yang benar-benar memahami dirinya, memiliki kekuatan terhadap dirinya sendiri, dan dapat mempengaruhi orang di sekitarnya. Buku The Alpha Girl’s Guide, mematahkan stigma bahwa perempuan si “makhluk paling lemah”.