Sosok

Pasang Surut Kehidupan Aprilio Manganang

Aprilia Manganang, seorang mantan atlet voli putri yang namanya sudah melambung tinggi. Sebelum akhirnya sah mengganti nama menjadi Aprilio Perkasa, atlet voli yang kini menjadi prajurit TNI AD ini telah melalui banyak pasang surut di kehidupannya.

Read More »

Harapan Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan

Indonesia merupakan negara kedua penghasil sampah terbesar di dunia. Terlebih lagi sampah plastik yang selalu menjadi masalah utama yang tidak akan ada habisnya. Teksturnya yang sulit terurai menyebabkan pencemaran lingkungan, baik pencemaran tanah maupun laut. Dilansir dari indonesiabaik.id, sebesar 1,3 juta ton sampah plastik di Indonesia bermuara di laut setiap tahunnya. Berbicara mengenai sampah plastik, Edy Suranta sosok yang saat ini viral karena telah mengubah limbah plastik menjadi sebuah karya seni lukisan.

Read More »

Fighter Karo Inspirasi Generasi Muda

Sumber foto: Instagram @tigerkaromma

Kehidupan mengajarkan manusia arti sebuah perjuangan. Setiap manusia selalu berjuang menghadapi hidup mereka yang tidak mudah. Selalu ada sosok yang menjadi inspirasi dan motivasi dalam hidup mereka. Berbicara tentang sosok, Brando Mamana mungkin bisa menjadi inspirasi kita. Tiger Karo, begitulah sebutan yang akrab didengar mengenai seorang petarung juara kelas Straw One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Brando Mamana. Pria kelahiran Tanah Karo, 13 Desember 1993 ini merupakan seorang fighter yang selalu berusaha menampilkan dan memberikan hasil yang terbaik dari versi dirinya.

Read More »

Dari Mahasiswa USU jadi Rektor USU

Pria kelahiran Medan, 30 September 1974, Muryanto Amin, merupakan alumni FISIP USU Jurusan Administrasi Negara angkatan 1992 dan melanjutkan jenjang Pendidikan Magister dan Doktor Ilmu Politik yang diraihnya dari Universitas Indonesia dengan disertasinya berjudul 'Kekuasaan dan Politik Lokal (Studi tentang Peran Pemuda Pancasila dalam Mendukung Syamsul Arifin dan Gatot Pudjonugroho sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Periode 2008-2013’.

Read More »

Perjuangan Pahlawan Perempuan

Ketahuilah oleh tuan-tuan bahwa perempuan itu sunting permainan dunia, tapi racun bagi siapa yang tak beriman”. Sepenggal tulisan yang memperjuangkan hak aspirasi perempuan.  Jejak perjuangannya telah membebaskan perempuan dari kesengsaraan pahitnya kebodohan karna keterbatasan pendidikan. Pahlawan perempuan itu ialah Rohana Kudus, seorang pejuang pendidikan dan aspirasi perempuan. Meskipun Rohana tidak pernah mengenyam pendidikan sama sekali, gemar membaca dan belajar sendiri adalah hobinya yang semakin meningkatkan kompetensinya. Di masa kecilnya ia hanya fokus membagi semua ilmu yang ia miliki. Bahkan, Rohana Kudus tercatat dalam sejarah sebagai orang yang pertama kali mendirikan sekolah terbuka bagi Indonesia.

Read More »

Fiki Naki, Berawal dari Kegemaran hingga Dikenal Banyak Orang

Melesatnya perkembangan media sosial yang tak hanya sekadar fitur video biasa. Kini telah hadir media sosial yang tengah digandrungi, yakni Ome Tv. Aplikasi tersebut berbasis video percakapan yang memungkinkan penggunanya untuk bertemu dan berkenalan dengan orang asing dari segala penjuru dunia. Sehingga tak jarang kita menemui orang secara acak dari berbagai macam latar belakang hidup, budaya, hingga bahasa.

Read More »