Sosok

Representasi Semangat Juang Tinggi dalam Ghanim Al Muftah

Ghanim Muhammad Al Muftah lahir pada 5 Mei 2002 di Doha, Qatar. Ghanim adalah seorang aktivis disabilitas yang menginspirasi orang banyak melalui konten akun Instagram dan kanal Youtube-nya. Namanya sendiri sudah cukup tersohor di Qatar.

Perjalanan Penuh Semangat Sang Maestro Seni Tradisi dalam Melestarikan Budaya Musik Batak

Marsius Sitohang adalah dosen Universitas Sumatera Utara jurusan Etnomusikologi yang sangat menginspirasi banyak orang. Pria kelahiran 1 April 1953 yang berasal dari Kampung Palipi, Kabupaten Samosir ini tidak menyangka bahwa akhirnya ia menjadi dosen Universitas Sumatera Utara karena kecintaannya terhadap budaya daerah asalnya.

Gerakan Bye-Bye Plastic Bags dari Anak Muda Peduli Lingkungan

Melati Wijsen, perempuan berusia 21 tahun asal Bali. Wanita keturunan Indonesia-Belanda ini memulai perjalanannya sebagai aktivis lingkungan pada usia 12 tahun. Ia membuat gerakan Bye – Bye Plastic Bags di GIN (Global Initiative Network) Youth Conference pada tahun 2013.

Sabet Emas di ASEAN Para Games 2022, Begini Kisah Sofyan Atlet Paralimpik Nasional

Tahun ini, Soyan turut melambungkan nama Indonesia di pentas ASEAN Para Games 2022 dengan menyumbangkan medali emas di nomor beregu putra. Bukan instan, atlet yang berasal dari Deli Serdang, Sumatera Utara ini sudah mempersiapkannya sejak tahun 2021. Alhasil, ia juga menyabet perunggu dalam kategori ganda putra.

Muhammad Ridho - mediapijar.com

Sederet Prestasi Muhammad Ridho, Mahasiswa di Dua Universitas Negeri Sumut yang Jarang Diketahui

Muhammad Ridho merupakan seorang mahasiswa, yang membedakannya dengan yang lainnya adalah produktivitasnya. Bukan sembarang produktif, pria yang menyukai warna biru dongker ini bahkan mengambil double degree di dua kampus negeri Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Nadya Hutagalung - mediapijar.com

Nadya Hutagalung dan Pengalamannya Berkecimpung di Dunia Jurnalistik

Putri Nadya Hutagalung atau yang lebih akrab disapa dengan Nadya Htg merupakan angkatan 2014 lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) dan Sastra Inggris Universitas Harapan Medan. Perempuan berdarah Batak kelahiran Tebing Tinggi tahun 1996 ini patut dijadikan sebagai inspirasi dalam mewujudkan cita-cita, khususnya bagi orang-orang yang tertarik menjadikan jurnalisme sebagai karier mereka di masa depan.

Nur Rahmi - mediapijar.com

Nur Rahmi Aqilia, Sosok di balik Rumah Caper

Nur Rahmi Aqilia atau yang akrab disapa Rahmi, merupakan seorang mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Sumatera Utara. Ia merupakan seorang yang aktif dalam beragam pengabdian, salah satunyasebagai Duta GenRe Sumatera Utara. Selain itu, ia juga lolos dalam seleksi nasional program pengabdian dari Bakti Milenial ke Labuan Bajo dengan kualifikasi fully funded volunteer atau relawan yang dibiayai penuh. Bergerak dari kecintaannya akan mengabdi tersebut, maka muncullah gagasan untuk mendirikan Rumah Caper ini.

Sosok Anndre Kalawait-MediaPijar.com

Mengenal Sosok Andrew Kalaweit yang Dijuluki Sebagai Tarzan Kalimantan

Dijuluki sebagai Tarzan Kalimantan, sosok Andrew Kalaweit beberapa waktu lalu tengah mendapat banyak sorotan dari berbagai media sosial. Andrew Ananda Brule atau yang kerap dipanggil Andrew Kalaweit merupakan seorang pemuda blasteran Prancis-Indonesia yang lahir di Borneo pada tahun 2004.

Nurhayati Subakat dan Kisah Kesuksesan Paragon

Di balik kilau kesuksesan merek kecantikan Wardah, ada seorang puan yang mengambil andil sangat besar. Dialah sang pendiri sekaligus Komisaris Utama dari PT. Paragon Technology and Innovation, Nurhayati Subakat.