Hits: 4

Muhammad Fikri Haikal Saragih / Naomi Adisty

Pijar, Medan. “Bacok”, terdengar dari namanya saja sudah terbayang mengerikan. Bagaimana bila nama tersebut dikaitkan dengan kuliner? Terdengar anti mainstream dan menyeramkan, bukan? Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman, begitulah sebutannya. Terlepas dari namanya, cita rasa kuliner yang satu ini tidak semengerikan itu lho. Rasa Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman berbeda dengan mi sop lainnya.

Kuliner yang satu ini sempat viral di TikTok dan media sosial lainnya. Banyak tiktokers Medan yang penasaran dengan rasa mi sop ayam bacok ini dan langsung mencobanya. Beragam komentar pun turut dilontarkan, mulai dari mereka yang tertarik mencoba hingga mereka yang sudah mencicipi pun ikut merekomendasikan kuliner legend yang satu ini. Tak sedikit dari mereka yang telah mencoba berkali-kali dan tetap jatuh hati dengan mi sop ayam bacok yang satu ini.

Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman merupakan kuliner khas Medan yang berasal dari Kabupaten Asahan. Sejak 1986, Abdul Rahman Sitorus berjualan menggunakan gerobak hingga diteruskan oleh anak cucu beliau sampai saat ini dan memiliki 3 cabang, yakni cabang pertama di Jalan Sigura-gura, Aek Songsongan, Asahan, cabang kedua di Jalan Stadion, Teladan Barat, Medan Kota, dan cabang ketiga di Jalan Eka Rasmi, Medan Johor.

Menu yang ditawarkan tidak hanya mi sop ayam bacok saja. Varian sop ayam biasa, ayam penyet, mi bakso, dan mi ayam juga turut meramaikan daftar menu yang ada. Nama tempat ini sendiri sesuai dengan proses persiapannya. Daging ayam di Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman memang dipotong dengan keras seolah-olah sedang dibacok.

Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman mulai buka pukul 11.00-22.00 WIB. Harga kuliner ini juga ramah dan aman di kantong, mulai dari Rp10.000 hingga Rp35.000 dan dapat dinikmati lengkap dengan minumannya.

Harga terjangkau, porsi melimpah, dan rasa yang enak menjadikan Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman ini selalu ramai pengunjung. Bahkan, banyak pengunjung yang rela menempuh jarak jauh demi mencicipi kuliner yang satu ini. Saking banyaknya pengunjung yang berdatangan, kamu harus tiba dan memesan lebih awal agar tidak menunggu lama dalam antrean. Namun, bagi kamu yang tidak suka mengantre, mi sop ayam bacok dan varian menu lainnya sudah bisa dipesan melalui GoFood dan GrabFood.

Mie Sop Ayam Bacok Pak Rahman ini sangat cocok buat kamu yang bingung ingin makan enak dengan porsi banyak, tetapi tidak menguras kantong. Tunggu apa lagi? Langsung saja ajak temanmu dan rasakan sedapnya mi sop ayam ini.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment