Hits: 103

Reny Elyna

Pijar, Medan. Ke kafe dengan konsep interior yang instagramable dan banyak makanan dan minuman enak tampaknya sudah biasa. Kalau suasana makan dan minum ditemani oleh hewan-hewan lucu, sudah pernah belum? Itu bisa kamu dapatkan di Medan Pet Cafe, lho!

Medan Pet Cafe berlokasi di Jalan Halat No.76, Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. Bangunannya terdiri dari 2 lantai, di mana lantai pertama dikhususkan untuk pet shop dan di lantai kedua terdapat pet cafe.  Kafe ini menghadirkan suasana yang berbeda dari kebanyakan kafe di kota Medan. Pasalnya, mereka menghadirkan konsep yang unik yaitu makan dan minum dikelilingi kucing-kucing serta hewan yang bebas berkeliaran.

Medan Pet Cafe memperbolehkan pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan peliharaan yang ada, seperti memberi makan. Namun, makanan yang akan diberi kepada hewan di sana harus dibeli langsung di pet shop yang ada di lantai 1, ya! Pengunjung juga harus mematuhi peraturan yang ada yaitu tidak boleh menggendong dan menyakiti hewan. Tak hanya itu, pengunjung yang memiliki masalah pernapasan tidak diizinkan masuk ke kafe ini. Karena dikhawatirkan mempengaruhi kesehatan bagi hewan-hewan di sana.

Selain kucing, kafe ini juga memelihara bunglon, tokek, dan chinchilla (hewan pengerat). Hewan-hewan yang ada di kafe tersebut pun terawat dengan sangat baik.

Medan Pet Cafe juga menyediakan beragam makanan dan minuman yang menarik untuk para pengunjung. Untuk makananya, tersedia nasi goreng, popcorn chicken, spaghetti, nasi soto, aneka snack termasuk potato chips, french fries, leker, hingga dessert seperti mocca cake dan croffle. Untuk minumannya, tersedia latte, cappuccino, red velvet, thai green tea, chocolate, ice tea, dan sebagainya.

Kafe yang satu ini juga tidak kalah instagramable dari kafe yang ada di Medan. Desain yang minimalis membuatnya cozy, homey, dan nyaman. Selain itu, dekorasi tanaman di setiap sudutnya membuat kafe ini tampak sejuk dan asri.

Yayank, salah satu pengunjung kafe, merasa sangat antusias terhadap pelayananan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Medan Pet Cafe. “Tempatnya keren, bersih, saya sebagai pencinta kucing merasa seperti di dalam surga. Makanan dan minumannya juga sangat recommended untuk dinikmati. Bintang 5 untuk kafe ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Di masa pandemi seperti saaat ini, Medan Pet Cafe tetap buka setiap hari mulai pukul 10.30–20.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu dari pukul 11.30–21.00 WIB.

Sudah tahu, kan tempat untuk nongkrong sambil ditemani hewan-hewan yang lucu? Ayo, para pencinta hewan peliharaan, jadikan Medan Pet Cafe tempat tongkrongan favorit kalian!

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment