Hits: 80

Husna Nabila Pulungan

Pijar, Medan. Medan Northblast Festival kembali digelar pada tahun ini dengan menghadirkan bintang tamu yang beragam, mulai dari band rock lokal sampai band rock luar negeri. Konser ini berlangsung di Lapangan Lotte Grosir Medan pada Minggu (17/9/2023).

Grup band Stereo Wall menjadi pembuka konser dengan membawakan single hits-nya, yakni “Home” dan dilanjutkan dengan “Jakarta Hari Ini”. Stereo Wall juga membawakan lagu baru mereka yang dirilis pada Juli lalu, yaitu “Jaga Hati Ini”. Tidak hanya Stereo Wall, band rock lainnya juga turut meramaikan konser, seperti Straight Answer, Dead Squad, dan Saint Loco.

Penampilan Neck Deep di Lapangan Lotte Grosir Medan pada (17/9/23)
(Fotografer: Raymond Putra Pratama Silalahi)

Penampilan dari salah satu band luar negeri turut menjadi hal yang paling ditunggu pada konser ini. Nyanyian Bean Barlow yang merupakan vokalis grup musik asal Amerika, Neck Deep, berhasil menyentuh hati para penggemar dengan membawakan lagu-lagu mereka, seperti “Wish You Were Here” dan “December”.

Niko Sebayang sebagai salah satu penonton pada Medan Northblast Festival membagikan perasaan bahagianya saat dapat melihat daftar penampil (line up) favoritnya. Ia merasa bahwa konser Northblast tahun ini sangat menyenangkan karena dilaksanakan di ruang terbuka.

“Saya sangat bahagia saat mendengar bahwa di Northblast tahun ini menghadirkan Neck Deep. Nggak nyangka juga karena ini kan konser pertama mereka di Kota Medan. Ini juga pertama kali saya bisa melihat band lokal se-keren Stereo Wall. Lalu, dengan adanya para tenant juga membantu banget untuk mengisi perut di tengah konser ini. Pokoknya Northblast kali ini keren banget, deh. Ditunggu, ya, event Northblast selanjutnya,” ujar Niko.

Keseruan yang dirasakan pada konser tersebut juga dialami oleh Cut Nashwa. Ia menyaksikan dan merasakan moshing secara langsung sekaligus berharap konser Northblast kedepannya semakin meriah lagi.

“Aku harap Northblast yang akan datang bisa sama serunya seperti tahun ini. Ke depannya juga bisa mengundang artis-artis yang lebih pecah lagi. Sukses terus, ya, buat Northblast,” ungkap Cut.

Selain menyaksikan penampilan dari para grup band di atas panggung, penonton juga dihibur dengan aksi para stand up comedy yang  dibawakan oleh tiga komedian ternama, yakni Cacink, Ilham Abay, dan Wanda Wandow sebagai penutup dari konser ini. Tak hanya itu, para penonton juga bisa mengikuti tantangan dari tenant yang ada dan juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa kaos official dari Northblast.

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment