Suryani Agata Sitanggang

Pijar, Medan. Selasa (17/8/21) silam, resmi dibuka sebuah gerai kopi yang berada di dalam USU, tepatnya di depan Gedung Pancasila dengan nama Inter Coffee USU. Letak Inter Coffee USU ini cukup strategis sebab berada di daerah pintu 1 sebelah Wisma Internasional USU.

Gerai kopi ini memang baru saja dibuka. Bahkan belum genap berdiri selama sebulan, namun sudah berhasil menuai berbagai kontroversi di tengah-tengah mahasiswa USU. Fakta yang ada adalah hingga saat ini USU masih membatasi kegiatan mahasiswanya untuk berada di kampus. Namun, yang menjadi perhatian di tengah mahasiswa USU adalah dibukanya sebuah gerai kopi atau coffee shop yang lokasinya berada di dalam USU.

Salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU, Stephanie Helena Pardosi mengaku pembukaan gerai kopi di dalam USU ini dinilai terlalu buru-buru lantaran kondisi saat ini yang belum juga lepas dari Covid-19.

“Pembukaan dari Inter Coffee USU ini terlalu terburu-buru karena melihat kondisi kita saat ini yang belum bebas dari virus Corona,” ujarnya.

Menambah kesan aestetic dari Inter Coffee USU dengan adanya sebuah kolam bersih dan luas. (Fotografer : Suryani Agata Sitanggang)

Namun, di sisi lain berdirinya Inter Coffee USU ini, dinilai oleh salah satu mahasiswa USU dapat membantu perekonomian di USU agar dapat terus berkembang. Seperti pendapat Anastasia, mahasiswa Ilmu Politik USU. Anastasia menyambut baik hadirnya Inter Coffee USU ini. Sebab, diungkapkannya, secara tidak langsung dapat membantu roda perekonomian di USU.

“Hadirnya Inter Coffee USU ini saya rasa baik adanya. Saya rasa secara tidak langsung kehadiran dari Inter Coffee USU ini dapat membantu roda perekonomian di USU bahkan membuka lapangan pekerjaan yang baru,” ucap Anastasia.

Menanggapi dua pandangan yang berbeda tersebut, salah seorang pekerja di sini, Fadlah Rolas, buka suara terkait dibukanya gerai kopi di USU ini. Diungkapkan Fadlah, tujuan dibukanya Inter Coffee USU ini adalah sebagai tempat kantin bagi para pengunjung dan tamu Wisma Internasional USU.

“Tujuan awal dari dibukanya Inter Coffee USU ini adalah sebagai kantin bagi para pengunjung dan tamu wisma. Karena dengan adanya tempat ini, para pengunjung yang menginap di wisma tidak kesusahan lagi ketika ingin mencari makan. Mereka tidak perlu lagi harus memesan makan dari aplikasi ojek online atau keluar dari wisma untuk membeli makan,” ungkapnya.

(Redaktur Tulisan: Rassya Priyandira)

Leave a comment