Hits: 77

Rahmat Harun Harahap

Pijar, Medan. Savoir Organizer bekerja sama dengan Syahpa Decoration menggagas Mini Workshop Oopsy Bloomy yang mengusung tema “Bloom Where You’re Planted”. Acara merangkai bunga ini berlangsung di Hizzy Coffee pada Minggu (4/6/2023).

Wahyu Opipa dan Siti Khodizah dari Syahpa Decoration hadir selaku mentor pada workshop. Mereka membimbing dan memaparkan dengan detail teknik dan tahapan merangkai bunga.

“Dalam merangkai bunga tekniknya ada banyak, beberapa di antaranya yaitu teknik oasis dan teknik dengan menggunakan plastik yang diisi air. Adapun teknik yang kita gunakan di kegiatan kali ini adalah menggunakan plastik yang diisi air. Dan bunga yang kita pakai di sini adalah jenis fresh flower, salah satunya yaitu bunga anyelir,” ucap Wahyu.

Fatma Wardy Lubis, dosen prodi Ilmu Komunikasi USU, turut hadir di acara ini. Ia mengapresiasi kegiatan ini karena terbilang unik.

“Ibu sangat mengapresiasi ya, untuk terselenggaranya mini workshop ini dengan menghadirkan konsep yang unik. Kegiatan ini tampak menarik dan juga dapat meningkatkan kreativitas kita. Terlihat juga antusias peserta begitu bersemangat. Ibu yakin bukan hanya soft skill aja yang dapat kita peroleh di sini, ilmu merangkai bunga ini dapat dikembangkan sebagai sumber finansial sehingga menambah bibit unggul UMKM di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini menargetkan 15—20 orang peserta, guna mengefektifkan komunikasi antara mentor dan peserta. Peserta diharapkan dapat lebih leluasa bertanya dan berinteraksi dengan mentor dalam merangkai bunga.

Ketua Savoir Organizer Reissa Anindita Prasetya, mengungkapkan harapannya agar anak muda semakin bisa termotivasi dan ilmu yang diperolah juga dapat diterapkan serta bermanfaat dalam kehidupan.

“Harapan aku semoga ke depannya anak muda yang mengikuti kegiatan ini dapat termotivasi dengan bimbingan yang dilakukan, sehingga ilmu yang diperoleh dapat berguna dalam keberlangsungan hidup,” pungkasnya.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment