(Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi)

Pers Mahasiswa PIJAR Laksanakan Sertijab Kepengurusan Periode 2020-2021  

Meylinda Pangestika Gunawan

“Kita tidak bisa sampai di titik ini tanpa pengalaman kita”- Star Yeheskiel Munthe.

Pijar, Medan. Pijar merupakan Pers Mahasiswa yang berdiri di bawah naungan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara. Pada Kamis, (10/09) Pers Mahasiswa Pijar USU melaksanakan kegiatan serah terima jabatan secara online melalui aplikasi zoom dan live streaming Youtube yang dimulai pada pukul 14:00 WIB. Di mana acara ini dihadiri oleh Drs.Safrin,M.Si, sebagai perwakilan dosen dari Laboratorium Ilmu Komunikasi.

Selain perwakilan dari Laboratorium Ilmu Komunikasi, acara juga dihadiri oleh alumni-alumni Pijar terdahulu dan tentunya Muhammad Abdul Fatah sebagai Pemimpin Umum Pijar 2019-2020 juga ikut serta dalam memberikan amanah kepemimpinan kepada Pemimpin Umum Pijar yang baru. Tidak hanya itu, beberapa anggota organisasi dan Pers Mahasiswa Kota Medan juga ikut hadir mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

“Kemampuan menulis akan sangat berguna untuk masa depan pada bidang-bidang industri komunikasi yang akan semakin berkembang. Dari kemampuan menulis, anda akan dapat sukses di masa depan. Memang benar akan banyak media cetak yang mengalami degradasi dan mengurangi jumlah karyawan yang ada. Tetapi bagi mereka, seseorang yang dapat menulis akan mendapat survive lebih ketika bergabung dan membuat media online. Kemampuan menulis sangat diperlukan walaupun kalian tidak berasal dari bidang redaksi,” ungkap Bapak Safrin dalam memotivasi hadirin.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Bapak Drs.Safrin,M.Si  dan diikuti oleh seluruh anggota pengurus Pijar.

“Pijar yang saya dambakan adalah seperti matahari. Memiliki ledakan-ledakan yang menghasilkan cahaya seperti aku, kamu, dan kita. Pijar menghasilkan cahaya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pers mahasiswa yang memiliki ledakan seperti matahari,” tegas Star Munthe sebagai Pemimpin Umum Pijar periode 2020-2021.

Akhir acara sertijab, Star Munthe memberikan semangat harapan kepada seluruh anggota Pijar, “perbanyak berpikir untuk bertanya, bukan berpikir untuk menjawab. Karena sejatinya jawaban ada karena pertanyaan. Sebagai insan pers harus banyak membaca jadi pandangan akan sesuatu semakin luas,” harap Star Munthe.

(Redaktur Tulisan: Erizki Maulida Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *