Hits: 94

Yohana Syuhaya

Pijar, Medan. Sobat pijar lapar ? merasa bosan dengan makanan yang begitu-begitu saja ? mungkin hidangan seafood dapat menjadi salah satu pilihannya. Untuk mendapatkan seafood yang enak sobat pijar bisa menjatuhkan pilihan pada seafood 2000. Gerai ini selalu ramai dikunjungi baik keluarga maupun mahasiswa.

Gerai sederhana ini banyak dijumpai di Medan dan yang paling terdekat dari kampus Universitas Sumatera Utara (USU) ialah Setia Budi. Seafood 2000 buka mulai pukul 19.00-01.00 WIB ada tiga Gerai yang dapat kita pilih dan pastinya selalu ramai oleh pengunjung. Tak jarang pula tempat ini kehabisan meja dan membuat kita harus bergabung dengan meja orang lain untuk bisa menikmati sajian makanan di tempat ini.

Seafood 2000 ini menghidangkan menu yang tak jauh berbeda dengan Gerai seafood lainnya dengan sajian utama seafood seperti udang, cumi-cumi, ikan kakap, dan ikan gembung. Tidak hanya seafood saja yang disediakan disini ada juga berbagai menu lain seperti ikan lele, ikan gurami, ayam, bebek, kepiting hingga tumis kangkung tempe goreng dan tahu goreng yang dapat menggugah selera anda.

Makanan yang dipesan akan dimasak langsung di Gerai tersebut sesuai selera dari pengunjung seperti dimasak asam manis, asam pedas, saus tiram ataupun digoreng dan tentunya ditemani dengan lalapan dan sambal terasi. Sambal terasi inilah yang menjadi ciri khas seafood 2000.

Selain dari rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau untuk kantong mahasiswa seafood juga memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam ikan laut seperti protein tinggi, lemak, vitamin dan mineral terutama omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu perkembangan sel  otak. Selain itu, manfaatnya ialah mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak manfaat lainnya.

Arly salah satu mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) mengatakan “saya memilih makan di Seafood 2000 ini karena penyajian makanannya yang fresh berbeda dari tempat makan yang lain dan yang membuat saya kembali dan kembali lagi kesini karena sambel disini yang sangat enak dan cocok dengan selera saya,” ujarnya.

Selamat mencoba sobat pijar !!!

Leave a comment