Hits: 26

Kelly Kidman Salim

Pijar, Medan. Destinasi kuliner menjadi salah satu tempat yang gemar dikunjungi oleh orang-orang. Selain untuk mengisi kekosongan perut, tidak jarang tempat makan juga dimanfaatkan untuk mengadakan acara bersama teman, pasangan, dan keluarga. Jika kamu sedang mencari tempat semacam itu, maka Median X LKKR bisa masuk ke daftar kunjunganmu selanjutnya!

Median merupakan sebuah kafe yang berkolaborasi dengan LKKR Urban Food Medan. Berlokasi di Jl. Lintas Sumatra nomor 14 Kota Binjai, letak kafe ini sangat strategis dan mudah ditemukan karena berada tepat di seberang stasiun kereta api Binjai. Buka setiap harinya, jam operasional kafe ini dimulai pukul 08.00—22.00 WIB pada hari biasa dan 08.00—23.59 WIB pada hari Sabtu.

Kafe ini menyediakan beragam menu sarapan pagi yang tersedia mulai pukul 08.00—15.00 WIB dengan harga Rp12.000,00-an saja, lho! Selain itu, kamu dapat memesan berbagai jenis menu makanan dan minuman western maupun Nusantara mulai pukul 11.00—22.00 WIB.

Nongkrong Santai hingga Buat Acara Sendiri? Semuanya Bisa di Median! - www.mediapijar.com
Perpaduan menu makanan western dan nusantara di Median.
(Fotografer: Kelly Kidman Salim)

Menu makanan yang ditawarkan mulai dari main course, pasta, snack, steak, hingga menu premium dapat dinikmati mulai harga Rp15.000,00—Rp220.000,00. Beragam minuman lezat juga tersedia mulai dari Rp15.000,00—Rp33.000,00.

Median selalu ramai dipadati pelanggan karena makanan dan pelayanan baik yang mereka berikan. Kafe ini juga sering menawarkan berbagai promo menarik yang worth it, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir untuk kembali mengunjungi kafe itu lagi dan lagi.

Memiliki ruangan indoor dan outdoor bernuansa asri dengan dekorasi yang tradisional, Median menjadi tempat yang memiliki banyak spot foto menarik. Ditambah lagi, pihak kafe selalu merias penampilan kafe itu pada hari-hari besar tertentu dengan menyiapkan properti foto yang cocok untuk digunakan.

Nongkrong Santai hingga Buat Acara Sendiri? Semuanya Bisa di Median! - www.mediapijar.com
Suasana tenang dalam ruangan indoor Median.
(Fotografer: Kelly Kidman Salim)

Median juga memfasilitasi pelayanan bagi kamu yang ingin mengadakan berbagai acara, mulai dari resepsi pernikahan, bridal shower, ulang tahun, arisan, hingga seminar. Demi kepuasan pelanggan, kafe ini bekerja sama dengan tim dekorasi eksternal dalam menyediakan hiasan dan properti bagi konsumen yang ingin mengadakan acara untuk memudahkan mereka, full service banget, kan?

Walaupun baru berdiri sejak tahun 2023 lalu, Median telah sering melakukan kolaborasi dan mengadakan acara mereka sendiri seperti Carnival at Median, K-pop Night, dan BBQ Feast Night. Selain itu, ada pula Stand Up Comedy, Batak Night, hingga Binjai Got Talent dan berbagai acara menarik lainnya yang sering diselenggarakan di kafe ini.

Onie, salah satu kasir di Median, menerangkan beberapa rincian harga bagi para pelanggan yang ingin reservasi tempat untuk acara di Median.

“Bagi yang mau buat acara tuh bisa langsung menghubungi manajer kafenya lewat nomor yang tertera di Instagram. Untuk ruangan ber-AC itu minimal belanja lima juta dan cukup hingga 50 packs. Kalau ruangan VIP yang ada layar lebarnya itu minimal dua juta untuk 30 packs. Selebihnya kalau dekroasi itu dibantu, tapi kalau mau bawa dekorasi sendiri juga boleh,” ujarnya.

Dengan space yang luas dan pelayanan serta hidangan yang memuaskan pelanggan, tak heran Median menjadi tempat tujuan yang pas untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Salah satunya adalah Novita, seorang pengunjung yang tertarik dan hendak melakukan reservasi di Median.

“Kebetulan ini pertama kali, saya pribadi kan mau buka puasa sama temen. Dilihat dari media sosial tuh tempatnya bagus, dekorasinya juga sesuai bulan Ramadan gitu dan jadi salah satu alasan kami tertarik ke sini juga. Kalo makanan, dari review-review orang pada bilang enak, sih. Jadi inilah salah satu destinasi yang bagus untuk remaja-remaja di Binjai ini,” ucapnya.

Bagaimana? Apakah setelah ini kamu juga tertarik mengunjungi Median?

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment