Hits: 4

Riska Lie Fany

Pijar, Medan. Event Organizer yang menaungi kegiatan-kegiatan berupa Olimpiade maupun Try Out bekerja sama dengan Pusat Bimbingan dan Konsultasi Belajar ADZKIA juga Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Sumatera Utara (USU) dalam menyelenggarakan kegiatan bertema pendidikan. Sabtu (12/3), bertempat di Auditorium USU, kegiatan dengan nama Lomba Giat Matematika (LOGIKA) USU 2016, mengundang siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK dari dalam dan luar Kota Medan untuk mengadu kemampuan berhitung mereka. Lomba utama LOGIKA USU berupa Olimpiade yang terbagi atas Olimpiade Matematika dan Olimpiade Statistika serta Cerdas Cermat. Bukan hanya itu saja panitia juga menyediakan perlombaan yang memerlukan kreatifitas yaitu, Karya Tulis Ilmiah dan Desain Poster. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Bertujuan untuk menggali kemampuan siswa-siswi dan daya saing mereka dalam hal ilmu pengetahuan khususnya dibidang hitung-hitungan. FMIPA berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini. “Kami sudah mengadakan tiga kali kegiatan yang serupa, Insya Allah ini akan berlanjut terus. Secara tidak langsung kami mengajak siswa-siswi SD sampai SMA terpacu untuk bersaing dan meningkatkan kemampuan mereka lagi,” ujar Fanny selaku panitia inti LOGIKA USU 2016.

Adapun kategori-kategori perlombaan yaitu, Olimpiade Matematika tingkat SMA/SMK, SMP, dan SD. Cerdas Cermat tingkat SD/MI. Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA/SMK/MA. Desain Poster tingkat SMP/MTs.

“Dari ajang kegiatan seperti ini kami berharap nantinya bisa menumbuhkan kepada semua siswa-siswi yang sudah ikut serta untuk terus berkompetisi, memacu lebih giat lagi kemampuan yang ada pada diri mereka, rasa ingin belajar semakin berkobar dan harus semakin tetap semangat ,” harap Fany kepada peserta olimpiade.

 

Leave a comment