Hits: 13

Rizka Aulia Maghfira

 Pijar, Medan. Lie To Me* merupakan serial televise Amerika yang tayang dari tahun 2009 hingga 2011, menceritakan seseorang bernama Cal Lightman (Tim Roth) dan rekan-rekannya dalam melakukan pekerjaan yang cukup unik. Cal bersama rekan dekatnya, Gillian Foster, membangun  Lightman Group, firma yang menerima pekerjaan dari individu, perusahaan swasta, biro pemerintahan hingga penegak hukum. Cal dan Foster melakukan pekerjaan yang cukup unik yaitu keduanya mampu membaca ekspresi mikro pada wajah seseorang atau yang biasa dikenal sebagai micro experession. Keahlian yang dimiliki Cal dan Foster membuat mereka berdua mendapat banyak panggilan pekerjaan dari berbagai macam kalangan. Tak hanya dengan Foster, Cal juga mempekerjakan Eli Loker dan Ria Torres sebagai pegawai kepercayaan mereka. Cal mengajari Loker dan Torres bagaimana membaca eksperesi wajah manusia.

Lie To Me* selalu menyuguhkan cerita berkualitas dalam setiap episodenya. Banyak kasus-kasus hebat yang ditangani oleh Cal dan rekan-rekannya. Tak jarang pula, mereka harus berhadapan langsung dengan bahaya dan berbagai macam kejahatan yang ada. Tak hanya sebagai seorang ilmuwan, Cal dan rekan-rekannya juga harus mampu menyamar karena terkadang mereka harus terjun langsung menemui target dari kasus yang mereka pegang. Pekerjaan ini dapat dikatakan pekerjaan yang unik, prestisius, langka sekaligus membahayakan.

Serial televise yang terdiri atas 3 session ini terinspirasi dari seorang psikolog terkenal bernama Paul Ekman. Paul Ekman merupakan seorang ahli micro experssion yang sudah menelurkan banyak buku tentang ekspresi wajah, emosi dan lain-lain yang bersangkutan dengan micro expression. Paul Ekman juga merupakan seorang professor di  University of California San Francisco School of Medicine dan suka banyak membantu kepolisian di Amerika.

Lie To Me* mendapat perhatian penonton karena mengangkat nilai cerita yang begitu unik. Pemilihan alur cerita yang tidak biasa juga menambah daya tarik serial ini. Samuel Baum selaku sutradara dari serial ini berhasil menghadirkan sebuah tayangan televisi berkualitas untuk memanjakan para penikmat film. Sayangnya produksi serial televisi ini dihentikan pada tahun 2011 dan belum ada kabar mengenai kelanjutannya.

Leave a comment