Hits: 96

Fanny Novitadewi

Pijar, Medan. Tomoro Coffee adalah sebuah gerai kopi kekinian, yang akhir-akhir ini sedang menjadi topik hangat di tengah kehidupan kaum milenial. Bukan hanya cita rasa kopinya yang lezat, Tomoro Coffee diminati karena dibanderol dengan harga yang relatif murah. Penasaran?

Tomoro Coffee hadir di Indonesia belum lama ini, tepatnya sejak Agustus 2022. Siapa sangka, walau masih terbilang seumur jagung, Tomoro Coffee telah memiliki gerai resmi sebanyak 271 di berbagai daerah di Indonesia. Di Kota Medan, salah satu gerai yang paling ramai pengunjung ialah Tomoro Coffee yang beralamat di Jalan Setia Budi nomor 232/A-13.

Tomoro Coffee Setia Budi menjadi salah satu yang paling diminati karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat penjualan makanan. Gerai ini menawarkan sejumlah fasilitas seperti Wi-Fi, area khusus merokok, hingga meja dan tempat duduk dengan desain minimalis yang berada di lantai satu dan dua.

Tomoro Coffee, Tempat Nongkrong Kekinian yang Ramah di Kantong - www.mediapijar.com
Kursi dan meja dengan desain minimalis yang ada di Tomoro Coffee Setia Budi.
(Fotografer: Fanny Novitadewi)

Tak hanya kaum milenial, ternyata banyak dijumpai orang-orang pekerja kantor yang singgah ke Tomoro Coffee Setia Budi. Mereka datang untuk menikmati menu-menu favorit, sembari menyelesaikan pekerjaan atau mungkin hanya sekadar melepas penat.

Gerai ini buka setiap harinya sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Ada berbagai pilihan menu yang menggugah selera, mulai dari minuman hingga camilan lezat nan mengenyangkan. Menurut salah satu barista Tomoro Coffee, Sulaiman, ada beberapa menu pilihan yang kerap dipesan pengunjung.

“Kalau minuman kita ada tiga varian, ada susu, kopi, dan coconut series, jadi sesuai dengan minat aja. Kalau makanan kita ada yang manis, paling sering diorder itu ada chocolate croissant dan ada juga kayak chicken sandwich gitu,” ujarnya.

Tomoro Coffee, Tempat Nongkrong Kekinian yang Ramah di Kantong - www.mediapijar.com
Beberapa pilihan menu makanan Tomoro Coffee Setia Budi.
(Fotografer: Fanny Novitadewi)

Menu yang ditawarkan dibanderol dengan kisaran Rp15.000—Rp30.000, cukup menggiurkan bukan? Walaupun relatif murah, menu-menu Tomoro Coffe dikemas dengan packaging yang rapi sehingga memberikan kesan mewah. Ditambah lagi, Tomoro Coffe juga sering memberikan promo-promo eksklusif yang benar-benar membuat kita tercengang karena harganya yang sangat murah, tetapi tetap menjamin kualitas rasa.

Tiwi, salah satu pelanggan royal Tomoro Coffee Setia Budi menyampaikan alasannya selalu menjadikan kafe ini sebagai tujuan  menikmati kopi kekinian tetapi tidak menguras dompet.

“Tempatnya nyaman dan harganya juga murah, biasalah mahasiswa, aku senang banget ke sini,” ujarnya.

Salah satu menu favorit Tiwi adalah matcha oat latte. Tiwi juga sering menjadikan Tomoro sebagai hadiah alternatif.

“Selain nongkrong di sini, aku juga sering pesan Tomoro untuk hadiah kalau ada teman yang ulang tahun, karena harganya murah banget tapi kemasan dan rasanya oke banget, loh!”

Sulaiman, barista Tomoro Coffee Setia Budi juga mengatakan bahwa hampir setiap hari gerai ini ramai pengunjung. Dengan demikian, tak sedikit orang-orang yang akhirnya memesan melalui aplikasi ojek online agar lebih efisien.

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment