Hits: 37

Hannysa

Pijar, Medan. Baru-baru ini dunia layar lebar diramaikan dengan Disney yang merilis salah satu film live action yang cukup banyak digemari berbagai kalangan di masyarakat, yaitu The Little Mermaid. Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan judul film ini karena sejak rilis teaser-nya pada Maret silam sudah ramai diperbincangkan di media sosial.

Film yang mengadaptasi cerita tentang princess Ariel dari film animasi The Little Mermaid pada tahun 1989 ini akhirnya rilis di layar lebar pada 24 Mei lalu. Dengan dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel dan Jonah HauerKing sebagai Pangeran Eric, film ini sukses menyita perhatian para penonton dengan visual lautan yang disuguhkan.

Film yang mengusung genre petualangan, fantasi, dan musikal yang disutradarai oleh Rob Marshall ini fokus dengan kisah Ariel, si putri duyung yang merupakan anak bungsu penguasa kerajaan bawah laut Atlantica, Raja Triton. Ariel digambarkan sebagai seorang putri duyung yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, salah satunya terhadap permukaan laut dan manusia. Ia selalu ingin mengetahui bagaimana daratan itu sebenarnya.

Karena rasa penasarannya pada daratan, suatu hari Ariel berenang ke permukaan laut dan menyaksikan sebuah musibah yang menimpa kapal seorang pemuda bernama Pangeran Eric. Ariel langsung menyelamatkan Pangeran Eric. Sejak saat itu, Ariel merasakan jatuh cinta pada manusia untuk pertama kalinya dan memutuskan untuk mencari tahu tentang dunia daratan dan manusia lebih lanjut.

Tidak hanya penampilan Ariel dan Pangeran Eric, penampilan Villain Ursula yang diperankan oleh Melissa McCarthy juga mencuri perhatian penonton dengan karakternya sebagai penyihir yang licik dan kejam.

Tak hanya ketiga aktor tersebut, film The Little Mermaid ini juga dimeriahkan oleh penampilan Daveed Diggs, Awkwafina, dan Jacob Tremblay yang mengisi suara sebagai tiga sahabat Ariel, yaitu Sebastian, Scuttle, dan Flounder.

Jika berbicara tentang film keluaran Disney, tentu tidak lengkap jika tidak membahas musikalnya. Pada film ini, salah satu lagu yang ikonik adalah “Part of Your Wold” yang dibawakan oleh Halle Bailey sendiri. Tak hanya Halle Bailey, bahkan aktor dan aktris lain turut ikut serta dalam penampilan musikalnya.

Lagu-lagu dan soundtrack ikonik untuk kisah putri duyung ini ditulis bersama oleh komposer asli Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda yang sebelumnya menulis lagu untuk Moanadan Encanto.

Lagu-lagu The Little Mermaid begitu tak lekang oleh waktu. Kami kehilangan Howard Ashman, penulis lirik asli, yang jenius. Jadi harapan besar saya dengan film ini adalah mengembangkan film, menghormati karya Howard, dan menceritakan kisahnya dengan cara yang lebih besar, ” kata sutradara Rob Marshall yang dikutip dari katakini.com.

Film yang dikemas dengan petualangan seru dan permainan emosi di dalamnya cukup membuat penonton terhibur dengan film ini. Jika kamu ingin menghilangkan kepenatanmu selama beberapa hari terakhir, The Little Mermaid dapat menjadi tontonan yang tepat untukmu.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment