Hits: 63

Alya Ridzki Nazahwa / Nur Jamiah Nasution 

Pijar, Medan. Kafe merupakan salah satu destinasi yang kerap didatangi mahasiswa untuk melakukan diskusi ataupun mengerjakan tugas. Tak hanya itu, banyak dari mahasiswa yang datang dan menghabiskan waktunya di kafe hanya untuk sekadar nongkrong. Namun, tak dapat dipungkiri sebagian dari mahasiswa memiliki uang pas-pasan. Solusi yang tepat adalah mencari kafe dengan harga menu yang bersahabat di kantong mahasiswa.

Mahasiswa yang datang ke kafe tentu akan menghabiskan waktu yang lama. Maka, tidak hanya murah, kenyamanan dari sebuah kafe juga menjadi incaran para mahasiswa. Salah satu kafe yang menyuguhkan kenyaman dan tentunya murah meriah adalah kafe Bascoff yang berlokasi strategis dekat dengan Universitas Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Berdikari No. 103, Padang Bulan. Kafe ini buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.

Saat mengerjakan tugas di kafe, tentu pengunjung akan memesan sesuatu sesuai dengan apa yang diinginkan. Menu yang tersedia di kafe Bascoff ini tentunya sangat beragam. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga minuman yang unik.

Menu minuman terfavorit di Bascoff, rasanya yang unik dan bikin ketagihan.
(Fotografer: Nur Jamiah Nasution)

Dengan harga yang sangat merakyat di kantong mahasiswa yaitu untuk makanan mulai dari Rp4.000 – Rp25.000 dan minuman mulai dari Rp5.000 – Rp20.000, tentu kafe ini semakin menarik untuk didatangi. Menu favorit yang paling sering di pesan di kafe ini adalah Nasi ayam penyet dengan harga Rp.13.000, kentang goreng dengan harga Rp12.000  dan minuman Strawberry Yakult Milk  dengan harga Rp15.000.

Salah satu daya tarik dari kafe ini adalah konsepnya yang sederhana tetapi juga unik dalam beberapa sudutnya. Keunikan tersebut terlihat jelas pada mejanya yang mempunyai bentuk seperti meja mesin jahit. Kafe yang sepenuhnya diluar ruangan ini dilengkapi dengan kipas sehingga udara tetap sejuk. Parkir yang disediakan juga cukup luas untuk kendaraan beroda dua.

Bascoff Cafe - mediapijar.com
Salah satu keunikan Bascoff, memiliki meja yang menarik yaitu berbentuk seperti meja mesin jahit.
(Fotografer: Nur Jamiah Nasution)

Kafe ini juga menyediakan permainan board games seperti Uno, Uno Stacko, catur, dan lain sebagainya. Sehingga, ketika nongkrong di kafe ini kita bisa bermain game untuk menambah keseruan saat berkumpul bersama teman.

Fasilitas yang disediakan juga menunjang kegiatan mahasiswa yang sering mengerjakan tugas sambil nongkrong. Dengan lantunan musik kekinian yang dapat meningkatkan semangat, kafe ini juga menyediakan Wi-Fi gratis. Selain itu, kafe ini menyediakan fasilitas stopkontak yang ada di setiap meja agar mahasiswa dapat menggunakannya saat ingin mengisi baterai laptop atau alat komunikasi lainnya

Sementara itu, untuk area dalamnya juga terkesan begitu sederhana, dengan tempat duduk dan meja yang terbuat dari semen. Meskipun begitu, tetap disediakan stopkontak. Saat malam hari, lampu-lampu yang dipasang  menambah keindahan kafe ini.

Salah satu pengunjung Kafe Bascoff, Farah, yang merupakan mahasiswi Universitas Sumatera Utara mengakui bahwa kafe ini merupakan tempat yang nyaman untuk nongkrong bersama teman.

“Kafe ini area luarnya panas tapi masih wajar sih karena berasal dari hawa luar ruangan aja tapi bukan panas terik, kalau waktu makan tetap teduh kok. Lalu, dari segi makanan yang aku pesen itu enak dan worth to pay aja rasanya. Menurut aku, tempat ini nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman.” ujar Farah.

Kafe ini sangat direkomendasikan bagi mahasiswa atau bahkan semua kalangan yang ingin nongkrong atau mengerjakan tugas. Tentunya, tempat ini dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin berkumpul dengan teman-teman. Tunggu apa lagi? Yuk ke Kafe Bascoff Medan!

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment