Hits: 8

Erna Berliana

Pijar, Medan. Kalau kamu suka dengan film drama romantis yang sedih bahkan sampai bikin nangis, maka Midnight Sun adalah salah satu rekomendasinya. Film ini dirilis pada tahun 2018 dan merupakan sebuah remake dari salah satu film Jepang berjudul Taiyou no Uta yang rilis pada tahun 2006.

Kisah film ini fokus pada kehidupan seorang gadis remaja cantik bernama Katie Price (Bella Thorne) yang menderita penyakit xeroderma pigmentosum. Penyakit langka ini membuat penderitanya sensitif dengan cahaya. Jika terus-terusan terkena cahaya matahari, maka penderita penyakit ini bisa saja kehilangan nyawa. Oleh karena itulah kehidupan yang dijalani Katie Price berbeda dengan gadis remaja pada umumnya. Dia hanya bisa terdiam di rumah saat siang hari dan memainkan gitar miliknya sembari menatap kehidupan orang-orang luar dari sudut jendela kamarnya.

Pada suatu malam ketika Katie pergi ke sebuah stasiun dan bermain gitar, ia tak sengaja bertemu dengan seorang pria bernama Charlie (Patrick Schwarzenegger) yang ternyata adalah pria yang selama belasan tahun melihatnya dari jendela kamarnya. Dari pertemuan inilah yang membuat mereka akhirnya menjalin asmara, walaupun awalnya Katie memilih untuk tidak memberitahukan Charlie karena merasa takut bahwa pria yang dicintainya itu tidak dapat menerima kondisi yang dialami oleh Katie.

Kisah cinta keduanya tidak dapat berjalan indah, dengan berbagai masalah yang dihadapi. Mungkin sebagian orang akan mengira jika Charlie akan meninggalkan Katie yang begitu mencintai pria ini, mereka justru semakin dekat dan sudah memahami satu sama lain. Hingga akhirnya seiring berjalannya waktu, Katie yang semakin lemah dengan kondisinya ternyata tidak lagi mampu bertahan dan memilih untuk meninggalkan semua orang yang disayanginya.

Selain kisah romansa yang ada pada film ini, penonton juga dibuat tersentuh dengan hubungan Katie bersama sahabatnya Morgan yang selalu bersedia menemaninya dalam situasi apapun. Begitu juga dengan ayah Katie yang selalu berada di sisi Katie untuk menjaga putri kesayangan itu.

Dari kisah film ini kita dapat memahami bagaimana seseorang bisa merasakan kebahagiaan di balik derita yang terus dirasakan dalam hidupnya. Selain itu sosok Katie juga mengajarkan tentang banyak hal di mana dia tetap kuat disaat semua orang seusianya bersenang-senang dengan dunia luar. Jika kamu adalah penggemar film bergenre drama romantis, maka film ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

(Redaktur Tulisan: Tasya Azzahra)

Leave a comment