Hits: 61

Alya Rizky Fitriani

Pijar, Medan. Berhasil meraih rating 8.6 di IMDb (per 23 September), drama Korea Moving tak hanya menyita perhatian para pecinta K-Drama karena menyajikan tema cerita yang unik, tetapi juga populer karena kehadiran segelintir aktor dan aktris senior yang ikut berperan di dalamnya. Nama-nama besar tersebut telah sukses membintangi proyek-proyek terkenal sepanjang karirnya sebelum Moving. Siapa sajakah mereka?

Aktor dan aktris senior tersebut, di antaranya ialah Ryu Seungryong yang pernah membintangi ‘Miracle in Cell No. 7‘, Jo Insung bintang dalam drama ‘It’s Okay, That’s Love‘, Han Hyojoo dalam drama ‘W‘, dan Cha Taehyun pada film ‘The Sassy Girl‘. Kehadiran pemain-pemain senior dalam satu drama sekaligus, mengharuskan mereka beradu akting dengan para pemeran muda seperti Go Yoonjung, Lee Jungha, dan Kim Dohoon sehingga menambah rasa tertarik penonton terhadap drama ini.

Drama garapan Park Inje tersebut diadaptasi dari karya Webtoon yang rilis pada tahun 2015 dengan judul yang sama. Menghadirkan sebanyak 20 episode, Moving telah menayangkan 3 episode terakhirnya pada 20 September 2023.

Menyuguhkan genre action atau sci-fi, Moving bercerita mengenai anak-anak sekolahan yang memiliki kekuatan supranatural. Alih-alih dianggap sebagai anugerah, kekuatan yang mereka miliki justru harus dirahasiakan agar tidak mengundang itikad buruk dari pihak-pihak yang pernah berurusan dengan orang tua mereka di masa lalu.

Moving memiliki jalan cerita yang dikemas dalam alur maju mundur. Di beberapa episode awal, fokus plot terletak pada pengenalan karakter sekaligus berlatar waktu masa kini melalui kisah Huisoo (Go Yoonjung), Bongseok (Lee Jungha), dan Ganghoon (Kim Dohoon) yang duduk di bangku SMA.

Memasuki episode 8-14, plot mulai berfokus pada masa lalu, lebih tepatnya latar belakang cerita orang tua mereka. Barulah pada 6 episode terakhir, alur cerita berfokus pada klimaks dan resolusi konflik masa lalu yang diselesaikan pada masa kini. Penyelesaian tersebut pun menyangkut campur tangan para anak dan orang tua yang berusaha keras menumbangkan para antagonis demi mempertahankan keselamatan keluarga mereka.

Keseruan Moving menjadi lebih intens seiring banyaknya adegan aksi yang ditampilkan dalam drama ini yang mengharuskan para pemeran senior melakukan banyak tindakan fisik, terutama karakter yang diperankan oleh Ryu Seungryeong. Dilansir dari spotvnews.com, salah satu adegan duel Ryu Seungryong yang berlatar tempat di saluran air bawah tanah memakan waktu hingga 4 hari syuting. Meskipun aksi laga merupakan hal yang lumrah ditemukan pada setiap episode Moving, tetapi aksi tersebut mencapai puncak kesengitannya pada 3 episode terakhir drama.

Moving - www.mediapijar.com
Zo Insung dan Ryu Seungryong dalam Moving.
(Sumber Foto: www.hotstar.com)

Gore yang diperlihatkan dalam jumlah besar membuat Disney+ Hotstar memberikan rating usia 17+ untuk drama ini. Selain Hotstar, Moving juga khusus tayang melalui Hulu untuk audiens di Amerika Serikat.

Setelah sukses berakhir dengan 20 episode, sutradara Park Inje menutup Moving dengan credit scene yang tergolong open ending pada episode terakhirnya. Apakah sutradara menyiratkan pertanda bahwa Moving akan diproduksi untuk season kedua? Mari kita nantikan kelanjutannya!

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment