Laura Nadapdap

Pijar, Medan. Insecure. Setiap kita pasti pernah berada pada peristiwa itu. Merasa cemas, tidak percaya diri, dan sering membanding-bandingkan suatu hal yang lebih dari orang lain. Ternyata, hal ini tak jarang menimbulkan dampak negatif bagi kamu, lo! Kamu bisa saja mengalami gangguan kesehatan mental seperti depresi yang berkepanjangan.

Namun, tak perlu khawatir. Lagu dapat menjadi teman yang selalu hadir di setiap suasana hati kamu, termasuk saat tidak percaya diri. Meski sederhana, lagu menjadi hal kecil yang dapat menenangkan pikiran.

Nah, berikut daftar lagu yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Sobat Pijar:

  1. Who Says – Selena Gomez & The Scene.

Lagu ini dirilis pada tahun 2011. Meski sudah belasan tahun, “Who Says” masih menjadi rekomendasi lagu untuk mengatasi insecure kamu.

Who says you’re not perfect?

(Siapa bilang kamu tidak sempurna?)

Who says you’re not worth it?

(Siapa bilang kamu tidak berharga?)

Kamu cantik. Kamu berharga. Begitulah Selena Gomez mengajak seluruh perempuan untuk percaya diri. Melalui lagunya, penyanyi asal Amerika Serikat ini membagikan pengalaman pribadinya untuk bisa memotivasi para pendengar yang mengalami hal serupa.

  1. I Love Me – Meghan Trainor

Bertempo cepat, lagu ini sangat menekankan self love. Berbeda dengan “Who Says”, lagu pada album Thank You ini mengajak untuk membanggakan diri dan lebih bersikap ‘bodoh amat’. Ia ingin menunjukkan bahwa kamu bisa lebih dari apa yang orang lain pikirkan. Tuhan tidak salah menciptakan kamu dengan semua kelebihan yang kamu miliki.

Saying God made me just right

(Katakan, Tuhan tepat menciptakanku)

  1. Confident – Demi Lovato

Pernah merasa bentuk tubuhmu tidak ideal? Ataukah merasa warna kulitmu tidak sesuai dengan yang kamu inginkan? Kamu tidak sendiri. Hal serupa juga pernah dialami penyanyi bernama Detria Devone Demi Lovato. Melalui lagu ini, Demi Lovato ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa ia sudah bisa menerima apa pun yang ada pada dirinya.

Kepercayaan diri itu juga ditunjukkan dengan sangat apik pada official music video milik Demi. Sosok wanita dengan keberaniannya, seraya berucap, “What’s wrong with being confident?

  1. All About That Bass – Meghan Trainor

“All About That Bass” sempat populer pada tahun 2015. Lagu ini menarik perhatian dunia sebab liriknya yang sesuai dengan realita di masa itu. Semua orang berusaha untuk mengubah dirinya agar terlihat sempurna, walau dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan filter menarik hingga aplikasi Photoshop.

Meghan mengajak semua penikmat musiknya untuk menerima bagaimana pun bentuk tubuh mereka. Tidak usah sibuk menjadi orang lain, tetaplah menjadi diri sendiri dengan semua keunikan yang kamu punya. Karena, masing-masing kondisi itu ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Every inch of you is perfect from the bottom to the top

(Setiap bentuk tubuhmu sempurna dari ujung kaki sampai kepala).

Nah, itu dia beberapa lagu yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Sobat Pijar di kala insecure.

Melihat suatu hal yang lebih dari orang lain, tentu takkan pernah ada habisnya. Untuk itu, yuk kita perbanyak bersyukur!

(Redaktur Tulisan: Rassya Priyandira)

Leave a comment