Ingat, Happy Jadi Penyemangat di Kala Terpuruk

sumber : artebia.com

Laura Nadapdap / Dasmida

Pijar, Medan. Mocca, sebuah grup band asal Bandung, lewat lagunya yang berjudul “Happy” mengemas pesan sederhana untuk para pecinta musik agar tetap bahagia menjani kehidupan. Grup yang digawangi oleh 4 personel ini kerap diduga berasal dari luar Indonesia. Sebab sebagian besar lagu-lagunya berbahasa Inggris, termasuk lagu “Happy” ini.

Secara gamblang disertai sedikit kiasan dalam liriknya, Mocca menjadi penyemangat bagi para pendengar lagu ini. Lagu berjudul “Happy” pertama kali rilis pada 06 April 2005  dan ditayangkan pada 20 Mei 2015 di kanal Youtube Mocca sendiri dan sudah ditonton sebanyak 78.205 penayangan.

Buah ceri yang asam seolah menggambarkan kekhawatiran dan ketakutan dalam hidup. Tidak ada yang perlu ditakuti ketika sesuatu tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Life is just a bowl of cherries

Sometimes it’s afraid filled with worries

Don’t be afraid

When things go wrong, just be strong

Banyak hal yang terjadi namun tidak sesuai dengan rencana kita. Wajar saja jika sobat Pijar merasa kecewa, terpuruk, bahkan depresi. Namun, “Happy” mengingatkan untuk bangkit, jangan berlarut dalam keadaan itu, dan jalani kehidupan dengan santai.

Tak hanya itu, terkadang sobat Pijar mungkin merasa sesat dan kehilangan arah. Tidak tahu langkah apa yang harus diambil untuk keluar dari masalah. Lagi-lagi, lagu ini mengajak pendengarnya untuk menghadapi masalah dengan tenang dan segera temukan kebahagiaan.

If one day you lose your way, just remember that I’m here to stay

Sahabat terbaik akan selalu ada, apapun masalah yang sedang kita hadapi. Sahabat ialah arah yang tepat untuk dituju ketika merasa kehilangan arah. Ia akan menjadi penyemangat, pemberi jalan keluar, dan tentunya tempat yang tepat untuk meraih kebahagiaan itu.

Don’t you give up, keep your chin up, and be happy!

Lirik di atas merupakan pernyataan penutup dalam lagu “Happy”. Secara tegas mengajak pecinta lagu ini untuk menjalani hidup yang penuh lika-liku dengan santai, semangat, dan tentunya bahagia.

Beragam permasalahan yang disebutkan dalam lagu tersebut merupakan realitas sosial yang membuat para pendengarnya merasa sangat dekat dengan keadaan itu. Tak heran, jika lagu Mocca ini digandrungi oleh banyak pecinta musik.

Kecintaan masyarakat terhadapnya terbukti dari dijadikannya lagu “Happy” sebagai soundtrack film berjudul “Untuk Rena” pada tahun 2005. Tak hanya disukai di dalam negeri, sangat membanggakan bahwa lagu ini juga disukai masyarakat luar negeri termasuk Korea Selatan. “Happy” dijadikan musik latar untuk beberapa acara anak-anak dan reality show, salah satunya  “The Return of Superman”.

Pada tahun 2009, lagu Happy milik Mocca kembali bergema di Korea Selatan. Hal ni disebabkan karena film Inseparable Brother yang memakai lagu “Happy” sebagai soundtrack dari drama tersebut. Lagu “Happy” dipilih dan dinyanyikan ulang oleh tiga pemeran utama drama tersebut dalam bahasa Korea.

Lagu ini bergenre swing-jazz, alunan musik yang menyenangkan, dan nuansa yang ditercipta pun cukup ringan dan ceria. Sehingga menjadi sangat cocok untuk menggambarkan suasana kegembiraan dan kebahagiaan yang begitu tulus.

Gembira. Hal itulah yang terasa ketika sobat Pijar usai mendengarkan lagu ini. Sederhana, namun mengandung pesan yang sangat penting. Menjadi pengingat dan penyemangat sobat Pijar saat takut, bimbang, dan sesat.

(Editor: Widya Tri Utami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *