Muhammad Rifai

 Pijar, Medan. Siapa yang tak kenal Agnezmo? Semenjak hijrahnya ke negeri Paman Sam, Agnes Monica merubah nama panggungnya menjadi Agnezmo. Terhitung sudah empat tahun Agnezmo merilis single “Coke Bottle” yang digadang-gadang sebagai debut internasionalnya. Lagu yang diprakarsai oleh rapper kenamaan Amerika Timbaland itu hingga saat ini tercatat telah mengumpulkan 13 juta viewers di akun Youtube milik Agnezmo.

Setelah sekian lama tidak muncul di blantika musik Amerika, pelantun lagu Matahariku ini kembali memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Tanggal 23 September 2017 adalah momen yang paling ditunggu-tunggu Nezindaclub (sebutan untuk penggemarnya). Untuk kedua kalinya, Agnezmo melalui akun Youtube resmi miliknya meluncurkan single internasional betajuk “Long As I Get Paid”. Single beraliran RnB ini tercipta untuk mengobati kerinduan para penggemar sekaligus sebagai intro sebelum penyanyi enerjik ini merilis album internasional perdananya di tahun yang sama.

Jika kita melirik videoclipLong As I Get Paid”, kita akan menemukan kembali bagian dimana pelantun lagu Rindu itu mengenakan busana tradisional kebaya. Tak jauh berbeda dengan videoclip single sebelumnya “Coke Bottle”, juri Indonesian Idol ini kembali tampil seksi dan percaya diri dalam balutan kebaya modern karya desainer kondang Anne Avantie.

Video Klip Agnez Mo Long As I Get Paid
Video Klip Agnez Mo Long As I Get Paid

Tidak heran jika lagu yang digarap sepenuhnya di negara adidaya ini meraih lebih dari empat juta viewers dalam kurun waktu tiga hari. Tidak hanya mendapatkan jutaan viewers dalam waktu singkat, videoclip ini juga banyak dimanfaatkan para youtuber untuk membuat ulasan secara langsung yang biasa dikenal reaction, termasuk para youtuber luar negeri. Salah satunya akun channel C-Bear React. Youtuber dengan 36 ribu subscribes itu mengulas penampilan mantan artis cilik ini. “Bagian autotune itu catchy banget, jujur, namun saat saya mendengar lagu ini saya sedikit khawatir, saya pernah melihat penampilannya dan Agnez punya suara yang menakjubkan,” kata C-Bear Reacts.

Penampilan Agnezmo yang seksi dan sensual menimbulkan pro kontra ketika videoclip diluncurkan. Akun media sosial miliknya pun tak terlepas dari komentar positif dan negatif. Terlepas dari pro dan kontra yang beredar, penyanyi RnB ini mampu membuktikan geliat kreatifitas orang Indonesia di luar negeri. Agnezmo telah menginspirasi banyak kalangan di Indonesia untuk berkarya mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Leave a comment