Hits: 5

Margaretha Silaen

Pijar, Medan. Dalam kehidupan setiap orang pasti pernah mengalami kehilangan atau berpisah dengan orang yang ia sayangi. Perpisahan ini tidak dapat diterima dengan mudah. Meski sudah lama berpisah, kenangan yang telah dilewati bersama tidak akan mudah untuk dilupakan, atau bahkan masih berharap kenangan itu dapat diulang kembali dengan orang yang sama. Perasaan sakit saat ingin mengulang semua hal yang pernah dilakukan namun tak bisa.

Perasaan seperti ini yang hendak digambarkan dalam lagu “Tak Ingin Usai”. Lagu yang dinyanyikan oleh Keisya Levronka ini dirilis pertama kali pada 13 Mei 2022. Lagu ini sempat viral di berbagai sosial media karena memiliki warna musik pop yang sangat dikenal di kuping para netizen Indonesia. Dengan lirik-liriknya yang memiliki makna yang mendalam menggambarkan perasaan seseorang yang masih belum dapat rela akan perpisahan yang ia alami dan masih berharap dapat bersama kembali.

Berdiri ku memutar waktu, teringat kamu yang dulu

Penggalan lirik yang menjadi pembuka lagu di atas cukup menggambarkan bagaimana suasana lagu yang telah ditonton lebih dari 15 juta kali dalam platform YouTube ini. Perasaan yang cukup wajar dirasakan oleh seseorang yang masih belum bisa menghapus semua kenangan yang telah terjadi dengan seseorang yang ia sayangi. Perasaan di mana ia belum bisa melepas serta merelakan perpisahan yang telah terjadi antara mereka.

Jujur ku tak ingin engkau pergi

Tinggalkan semua usai di sini

Dalam video klipnya, lagu “Tak Ingin Usai” menggambarkan saat seorang pria yang memiliki hubungan kasih dengan wanita yang masih belum bisa melupakan masa lalunya, bahkan saat ia sudah bersama dengan orang lain. Segala hal yang dilakukan pria tersebut selalu saja mengingatkan si wanita akan hal-hal yang berhubungan dengan masa lalunya.

Pada akhir video, si pria rela untuk mengalah dan membiarkan si wanita untuk bertemu dan kembali kepada masa lalunya tersebut, karena si wanita terlihat bahagia bersama dengan masa lalunya. Meskipun itu merupakan hal yang pastinya sulit untuk dilakukan karena ia harus mengorbankan perasaannya, namun ia masih berharap yang terbaik untuk wanita yang ia sayangi serta terus berharap wanitanya akan kembali padanya.

Satu yang harus kau tahu

Ku menanti kau tuk kembali

Lagu yang sudah diputar sebanyak 21 juta kali di YouTube ini memang sangatlah menggambarkan perasaan orang-orang yang masih belum rela akan sebuah perpisahan. Apalagi alasan dari perpisahan tersebut adalah karena pasangannya masih belum bisa selesai dengan masa lalunya. Ini hal yang lumrah terjadi tentunya dalam kisah percintaan. Tentunya hal ini jugalah yang membuat lagu ini dapat diterima dengan mudah oleh pendengar musik.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment