Hits: 43

Kemala Rahma / Rani Sakraloi

Pijar, Medan. Serial Wednesday yang disutradarai Tim Burton sedang trending dan digandrungi akhir-akhir ini. Salah Netflix yang bergenre fantasi dan kriminal misteri ini telah tayang sejak 23 November lalu dengan delapan episode di musim pertamanya.

Kali ini, sempalan (spin off) dari serial The Addams Family menjadikan Wednesday Addams sebagai tokoh utama. Ia merupakan putri sulung dari Morticia dan Gomez Addams yang merupakan anggota The Addams Family. Serial ini berkisah tentang remaja gotik berkepang dua, yang selalu memakai baju berwarna hitam putih dengan karakteristik yang nyentrik.

The Addams Family pertama kali dibuat oleh kartunis Charles Addams pada tahun 1938 dan serial perdananya tayang pada 1964 silam. Berkaca dari kesuksesan serial The Addams Family,  Netflix kembali menghadirkan serial yang mengisahkan tentang Wednesday Addams dengan sifat khasnya yang cerdik, sarkastis, dan tidak berperasaan.

Awal episode memperlihatkan Wednesday Addams dan adik laki-lakinya, Pugsley Addams, yang diganggu teman-temannya karena berpenampilan aneh di sekolah. Selain itu, Wednesday yang ‘dingin’ kerap kali membuat masalah dan dikeluarkan dari sekolahnya. Melihat tingkah anaknya itu, Morticia dan Gomez Addams mendaftarkan anak perempuan mereka ke Nevermore Academy.

Film Wednesday - mediapijar.com
Wednesday Addams dan teman-temannya di Nevermore Academy
(Sumber Foto: journal.sociolla.com)

Nevermore Academy dulunya adalah sekolah kedua orang tua Wednesday. Mereka berharap agar Wednesday dapat bergaul dengan orang yang mengerti akan sifatnya dan dapat memulai lembaran baru dalam hidupnya. Sekolah asrama yang telah berdiri selama dua abad ini dikhususkan untuk murid yang dianggap sebagai orang ‘buangan’ dan memiliki kekuatan supranatural, seperti Siren, Gorgon, Werewolf, dan lain-lain.

Awalnya, Wednesday berniat untuk kabur dari sekolah tersebut karena enggan mengikuti jejak orang tuanya yang merupakan murid teladan dan populer di sekolah itu. Dengan bantuan Tyler, Wednesday berusaha kabur di malam festival panen. Akan tetapi, rencananya terhenti ketika ia melihat monster membunuh temannya, Rowan. Setelah kejadian itu, petualangan Wednesday pun dimulai.

Bermula dari kemunculan monster menjadi kasus pembunuhan berantai hingga misteri yang melibatkan orang tuanya 25 tahun lalu, Wednesday berniat memecahkan setiap misteri yang meneror kota dengan kemampuan menerawang yang dimilikinya. Ia akan melakukan banyak aksi menarik bersama rekan investigasinya, si tangan “The Thing”. Selain itu, ia juga turut serta dibantu oleh teman-temannya Enid, Xavier, Tyler, dan Bianca. Dapatkah Wednesday memecahkan misteri-misteri mencekam tersebut?

Dibintangi oleh Jenna Ortega sebagai Wednesday serta Hunter Doohan, Emma Myers, Luis Guzmán, dan masih banyak lagi. Serial dengan alur balik yang menarik dan kompleks ini mampu memadatkan setiap cerita serta membuat penonton terkesima. Wednesday menjadi serial paling populer ketiga di Netflix karena dalam waktu dua minggu, serial ini telah ditonton dengan selama 752,52 juta jam. Saat ini, Wednesday bertahan di posisi pertama dalam Daftar 10 Teratas Acara TV Berbahasa Inggris di Netflix Indonesia.

Wednesday sudah dapat ditonton secara lengkap di Netflix. Buat kamu yang penasaran, jangan sampai kelewatan keseruannya, ya!

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment