Oliviardy Reviansyah

Pijar, Medan. Sobat Pijar pasti pernah mendengar tentang Harry Potter, siapa yang tidak kenal dengan serial Harry Potter yang telah mendunia dengan berbagai serinya. Dan tak lupa juga sang maestro yang menciptakan serial novel Harry Potter. J.K Rowling yang telah berupaya dengan keras memperkenalkan fiksi tentang sihir dengan memunculkan Harry Potter.

Kali ini J.K Rowling membuat film yang tak kalah menarik dengan cerita Harry Potter. Fantastic Beast And Where To Find Them disutradarai oleh David Yates dan kali ini didukung oleh J.K. Rowling sebagai penulis skenarionya, spin-off Harry Potter ini berhasil menyuguhkan petualangan yang magical, seru, dan jauh melebihi ekspektasi.

Cerita dibuka dengan ketegangan yang tengah melanda dunia sihir di tahun 1926. Penyihir hitam Gellert Grindelwald sedang menjadi buronan di seluruh dunia. Banyak kecelakaan misterius di dunia No-Maj. No-maj adalah istilah Muggle di Amerika.

Newt Scamander yang diperankan oleh Eddie Redmayne, seorang penyihir dan ahli zoologi, menyimpan berbagai hewan ajaib di dalam koper kecilnya. Secara tak sengaja, koper ini terbawa oleh seorang No-Maj bernama Jacob Kowalski yang diperankan oleh Dan Fogler sehingga beberapa hewan lepas dan merajalela di kota New York. Di saat yang bersamaan, New York sedang dalam penjagaan ketat akibat banyaknya kejadian mistis belakangan ini.

Dari beberapa cerita yang beredar, film besutan sutradara kondang David Yates ini merupakan hasil spin-off dari film Harry potter. Film Fantastic Beast and Where To Find Them ini direncanakan akan tayang sebanyak lima film. Film ini merupakan sebuah film awal yang fantastis yang tidak saja akan memuaskan para penonton setia serial Harry Potter namun juga para penonton baru, tua dan muda, yang baru untuk pertama kalinya “masuk” ke dunia sihir kreasi J.K. Rowling yang memukau dan menakjubkan.

Salah satu adegan yang ada di film Fantastic Beasts and Where To Find Them yang merupakan film besutan penulis kondang J.K Rowling. Sumber gambar : https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-film-fantastic-beasts-era-baru-dunia-sihir-jk-rowling/
Salah satu adegan yang ada di film Fantastic Beasts and Where To Find Them yang merupakan film besutan penulis kondang J.K Rowling.
Sumber gambar : https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-film-fantastic-beasts-era-baru-dunia-sihir-jk-rowling/

Melalui kejeniusan J.K. Rowling yang pertama kalinya menjadi seorang screenwriter berkolaborasi dengan sutradara lima film Harry Potter terakhir, David Yates, film Fantastic Beasts and Where to Find Them bisa menjadi sebuah film dengan cerita yang original, bernuansa fresh, namun tetap menyihir perhatian penonton seperti pendahulunya yaitu Harry Potter.

Leave a comment