Hits: 8

Mutia Rahma

Pijar, Jakarta. Sabtu (19/8) Penerbit Elex Media Komputindo resmi meluncurkan buku puisi berjudul AndaiKita di Gramedia Central Park, Jakarta Barat. Buku yang ditulis oleh Rachel Amanda dan Keisha Deisra ini berisi kumpulan sajak dan puisi, serta divisualisasi oleh karya fotografi Karina Mecca. Acara tersebut berlangsung mulai dari pukul 14.10 WIB dengan pembacaan puisi berjudul Gadis Kecil dan Setangkai Bunga karya Rachel Amanda oleh pembawa acara yaitu Jansen Siahaan.

Menurut Keshia, judul AndaiKita sendiri adalah modifikasi dari kata “andai kata” yang kemudian memiliki makna “perandaian tentang kita”. Karena hampir semua tulisan yang diterbitkan tentang perandaian, sesuatu yang belum terjadi atau diharapkan terjadi.

“Ide AndaiKita ini muncul karena kami sama-sama suka menulis puisi bertemakan perandaian. Sering kali kami membuat puisi yang tanpa disengaja menggunakan kata-kata atau memiliki makna yang sama. Seperti sudah satu frekuensi,” ujar Rachel Amanda yang juga seorang aktris.

Simbolis peluncuran  buku "AndaiKita" oleh Redaktur Elex Media Komputindo Afri Pardede kepada ketiga penulis, di Gramedia Central Park, Sabtu (19/8)
Simbolis peluncuran buku “AndaiKita” oleh Redaktur Elex Media Komputindo Afri Pardede kepada ketiga penulis, di Gramedia Central Park, Sabtu (19/8)

Acara peresmian sekaligus Meet and Greet ini ditutup dengan seremonial oleh pihak Elex Media Komputindo dan ketiga penulis serta foto bersama dengan semua pengunjung yang hadir. Dalam acara yang bukunya sudah beredar di toko buku mulai dari tanggal 31 Juli tersebut juga berlangsung penandatanganan buku oleh penulis.

AndaiKita merupakan buku puisi pertama yang diterbitkan Elex Media Komputindo dan diharapkan dapat diterima serta menginspirasi banyak orang. “Didalam AndaiKita, semua yang disampaikan para penulis ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh semua orang. Semakin banyak yang membaca semakin banyak juga yang terinspirasi dan akan ada lagi cetakan selanjutnya,” tambah Afri Pardede selaku editor Elex Media Komputindo.

Leave a comment