Hits: 13

Grace Kolin

Pijar, Medan. Jangan ngaku kekinian, kalau kamu belum coba Bakso Beranak-nya Bakso Arema Ndeso 86 yang terletak di Jalan Gaperta Simpang Komplek Piazza Residents. Warung bakso yang terletak persis di pinggir jalan ini memiliki satu menu andalan yang patut dicoba yaitu Bakso Beranak. Menu unik yang dibanderol dengan harga Rp. 60.000 ini memiliki ukuran besar dan berbobot satu kilogram. Ukuran bakso yang sangat besar ini cocok untuk dimakan ramai-ramai, bisa dikonsumsi oleh dua hingga empat orang.

Ketika Bakso Beranak ini dibelah terlihatlah telur puyuh, bakso kecil dan daging sapi menyembul ditengah bakso yang merekah. Ditemani dengan satu porsi mie yang komplit dengan bakso, daging sapi, tahu dan pangsit, dengan siraman kuah potongan sayur hijau dan juga taburan bawang goreng yang semakin menggugah selera.

Salah seorang pegawai warung Bakso Arema Ndeso 86 sedang membungkus pesanan Bakso Raksasa milik salah seorang pengunjung. (Fotografer : Grace Kolin)
Salah seorang pegawai warung Bakso Arema Ndeso 86 sedang membungkus pesanan Bakso Raksasa milik salah seorang pengunjung.
(Fotografer : Grace Kolin)

“Baksonya tuh enak. Udah itu pun harganya juga worth it karena kan sebesar itu jadi bisa dibagi beberapa orang. Kita sampai empat orang untuk menghabiskan satu bakso itu doang. Rasa baksonya enak juga sih. Soalnya kan karena kita mikirkan bakso besar itu pasti dalamnya gak matang. Rupanya setelah kita belah tengahnya ternyata dalem-nya juga matang. Pas juga rasanya, dagingnya juga terasa.” Komentar Aziz Kurniawan Syach sebagai salah satu pengunjung warung Bakso Arema Ndeso 86.

Menurut salah satu karyawan, menu Bakso Beranak ini telah hadir selama dua bulan berturut-turut. Kepopuleran bakso ini mulai menyebar dari Instagram, bahkan pernah diliput oleh salah satu stasiun televisi swasta. Selain Bakso Beranak, ada juga varian menu lain yang tak kalah worth it untuk kamu coba seperti Bakso Biasa, Bakso Jumbo, Bakso Jumbo Spesial dan Bakso Gila.

Untuk inovasi menu bakso, Bakso Arema Ndeso 86 memang patut diacungi jempol. Tidak heran  bila warung bakso sederhana ini selalu ramai pengunjung. Mereka rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk. Bahkan ada pula yang langsung pesan untuk dibawa pulang. Buat kamu para penikmat surga kuliner di Kota Medan, tunggu apalagi? Langsung ajak teman-teman dekat dan keluarga kamu untuk ikut membedah isi perut Bakso Beranak raksasa ini. Warung Bakso Arema Ndeso 86 ini buka setiap hari kecuali hari Kamis mulai dari jam 11.00 – 18.00 WIB.

 

Leave a comment