Muhammad Kurniawan

Pijar, Medan. Dalam rangka untuk memberikan pengalaman berbisnis dan juga berniaga, Departemen Ilmu Administrasi Bisnis/ Niaga menyelenggarakan bazar (18/11).  Bazar tersebut mengusung tema Business Workshare Project. Event ini diadakan sebagai salah satu kegiatan program studi untuk memberikan pelatihan. Selain itu event ini juga sebagai wadah kepada para mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis/ Niaga untuk membuka usaha dan perniagaan.

Acara ini berlangsung di lapangan parkir FISIP USU dan di mulai pada pukul 10 pagi dan selesai pada pukul 5 sore. Pelaksanaan bazar ini diikuti oleh para mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis/Niaga FISIP USU dengan mendirikan stan-stan untuk menjual produk-produk yang telah mereka siapkan. Tidak hanya mahasiswa yang mengikuti event ini, ada juga beberapa penjual dari luar kampus yang di undang untuk turut serta dalam bazar.

pintu masuk utama memasuki bazar bisnis. tampak berdiri
sekelompok mahasiswa di depan pintu masuk.

 “Bazar ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi dan melatih para mahasiswa Ilmu Administrasi bisnis/niaga dalam memasarkan produk mereka,” ujar Deri Kasudi selaku ketua panitia. “Acara ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman dalam membuka peluang usaha,” tambahnya.

Event ini menawarkan berbagai macam produk makanan, pakaian, dan juga aksesoris-aksesoris dengan harga yang terjangkau oleh mahasiswa. Kegiatan ini juga menyediakan live music, seminar, serta lucky draw bagi para pengunjung yang datang.

Salah satu pengunjung bazar bernama Heppy memberikan komentarnya untuk acara ini. “Bazarnya bagus, tapi acara ini kurang di promosikan, aku aja gak tahu ada bazar kalau enggak ada orang yang ramai-ramai ke situ,” ujarnya.

Leave a comment