Hits: 802

 Rahmat Utomo

Judul buku                 :  The Power Of Giving

 Pengarang                  :  Harvey Mackinnon dan Azim Jamal

Genre                           : Pengembangan diri dan Psikologi

 Penerbit                      :  Ufuk Press

 Tahun Terbit              :  2011

 Tebal Buku                  :  258 Halaman

Pijar Medan, Ada dua cara untuk menghilangkan kesedihan, pertama buatlah orang di sekitar mu tersenyum dan kedua, memberilah apa yang bisa kamu berikan.”

Pepatah di atas tentunya punya arti yang besar, bagaimana memberi mampu mengusir kesedihan dan mendatangkan kebahagian. Buku The Power of Giving akan membawa kita untuk memahami bahwa memberi tidak akan merugi. Semua itu akan kembali kepada diri kita sendiri, yakni berupa materi dan kebahagiaan. Buku ini akan mengungkap rahasia bagaimana memberi mampu membuat hidup kita lebih tenang dan nyaman.

Buku inspirasional ini sangatlah unik karena ditulis oleh orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Mereka tidak lain adalah Azim Jamal dan Harvey Mc Kinon. Azim sudah terbiasa hidup dengan budaya  timurnya dan Harvey lebih mengarah ke budaya barat. Tentunya penggabungan dua budaya besar ini akan memberikan kekuatan penting dalam menjelaskan ‘ilmu memberi’. Diharapkan pula akan mampu menginspirasi orang lain untuk memberi.

Azim Jamal adalah pembicara inspirasional dunia, yang juga ketua dan pendiri Corporate Sufi Worlwide. Sufi Worlwide merupakan sebuah perusahan yang mengkhususkan diri dalam membantu individu, serta korporasi untuk membebaskan potensi dan mendapatkan kembali keseimbangan dengan menggabungkan ajaran sufi dan filsuf kontemporer. Sedangkan Harvey Mc Kinon adalah salah satu pakar penggalangan dana terkemuka di Amerika Utara. Beliau adalah seorang pembicara inspirasional. penulis dan pelatih. Harvey sudah membantu mengumpulkan ratusan juta dolar untuk lembaga lembaga nirbala.

Sumber : Istimewa

 Buku The Power of Giving ini sendiri merupakan salah satu buku International bestseller. Buku yang terbit pada tahun 2011 ini terdiri dari 5 bab dengan judul besar di antaranya Mengapa Memberi?, Apa yang dapat Anda berikan?, Kepada siapa semestinya anda memberi?, Bagaimana, kapan, ke mana, dan berapa banyak memberi serta Pemberian oleh Korporasi.

Buku ini diawali dengan peristiwa Tsunami pada tahun 2004, yang menginpirasi orang untuk memberi. Kemudian dilanjutkan dengan kisah-kisah inspiratif di setiap halamannya. Di bagian tertentu dalam buku ini, terselip kata-kata inspiratif disertai dengan gambar yang menginspirasi pula. Azmi dan Harvey cenderung menggunakan pengalaman mereka, baik mengenai diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Buku ini juga mengajarkan kita bahwa memberi bukan hanya dengan uang, tetapi juga dengan segala hal yang kita punya, bahkan hal yang tidak terpikirkan sekalipun. Buku ini sangat mudah dipahami karena menggunakan bahasa yang ringan dan jelas. Pengarangnya mencoba mengajak para pembaca dengan menjadi teman curhatnya..

“Mungkin kita hanya satu orang di dunia ini. Tetapi bisa jadi kita adalah dunia bagi sebagian orang. Maka memberilah karena memberi adalah kebahagian yang mendatangkan manfaat bagi si penerima maupun pemberi.

Leave a comment