Hits: 40

Chairunnisa Asriani Lubis

Pijar, Medan. Seorang musisi memang mempunyai cara sendiri untuk menghiasi industri musik. Seperti Andi Rianto, musisi sekaligus komposer Indonesia ini baru saja menggaet penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, dalam merilis single remake “Sang Dewi”. Lagu yang populer dinyanyikan oleh Titi DJ di era 2001 tersebut sukses dibawakan kembali oleh Lyodra dengan versinya yang tak kalah memukau.

Lagu “Sang Dewi” versi Lyodra dan Andi Rianto dirilis pada 12 Agustus 2022 lalu. Diunggah di kanal  YouTube pribadi Lyodra, remake lagu ini hadir dengan nuansa dan warna baru. Aransemen lagu “Sang Dewi” versi Lyodra memberi kesan yang lebih mewah dan elegan di telinga pendengarnya. Hal ini dapat didengar mulai dari intro lagu hingga beberapa bagian lainnya yang diiringi dengan iringan orkestra.

Kemewahan lagu “Sang Dewi” juga terlihat dari video klip lagu ini. Video klip yang dibuat benar-benar mengusung konsep layaknya sang dewi. Lyodra sebagai penyanyi tampil dengan balutan gaun putih yang anggun, sementara Andi Rianto tampil menawan dengan balutan jas hitam serta dasi pita sambil memainkan piano.

Sejak tanggal dirilisnya, lagu “Sang Dewi” versi Lyodra hingga saat ini sudah didengar lebih dari 30 juta kali di Spotify. Di YouTube, lagu ini sudah didengar dan ditonton lebih dari 29 juta kali. Dengan jumlah suka yang mencapai 785 ribu menandakan bahwa lagu ini cukup diterima oleh banyak penikmat musik tanah air meski hasil remake. Bahkan, lagu ini menduduki peringkat atas hampir di semua platform musik.

Kesuksesan remake lagu “Sang Dewi” juga dapat dilihat dari kolom komentar YouTube lagu ini. Banyak respons positif yang diberikan para pendengarnya.

Salah satu akun pengguna YouTube bernama Citra Tatius, berkomentar bahwa suara Lyodra sangat bagus dalam membawakan lagu ini. Ia dibuat merinding dengan karakter suara yang dimiliki penyanyi wanita muda tersebut. Citra juga berkomentar, aransemen Andi Rianto untuk lagu “Sang Dewi” versi ini terdengar sangat megah. Bahkan, ia merasa kalau lagu ini akan sangat diingat di industri musik Indonesia.

Lewat remake lagu “Sang Dewi” ternyata memberi dampak positif bagi Lyodra sebagai seorang penyanyi. Di usianya yang masih sangat muda, ia digadang-gadang menjadi the next diva Indonesia seperti pembawa lagu “Sang Dewi” versi orisinalnya, Titi DJ. Titi DJ memang salah satu penyanyi yang masuk dalam kategori diva Indonesia.

Lyodra dan Andi Rianto dapat dikatakan sukses menghidupkan kembali lagu “Sang Dewi” untuk dinikmati pendengar musik era saat ini.

Penasaran seperti apa mewah dan elegannya lagu “Sang Dewi” versi Lyodra dan Andi Rianto? Langsung saja dengarkan di seluruh platform musik dan tonton video klipnya di YouTube, ya!

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment