Pijar, Medan. Awal tahun 2013 sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh Marcella Zalianty untuk turut meramaikan industri perfilman tanah air. Dengan mengusung nuansa romansa, Marcella Zalianty mengadaptasi lima cerpen yang berbeda karya Dewi Lestari (Dee). Kelima cerpen ini bercerita tentang perasaan yang tak terucap yang dikemas dalam sebuah film menyentuh hati yang berjudul Rectoverso. Film ini berhasil menciptakan gravitasi tersendiri bagi para penikmatnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini tidak sendirian, ia juga melibatkan empat wanita cantik yang tidak asing lagi di layar kaca anda seperti Cathy Sharon, Happy Salma, Olga Lidya, dan Rachel Maryam yang ikut menyutradarai masing-masing kisah dalam film tersebut. Sejumlah aktris dan aktor ternama juga turut meramaikan Film Rectoverso seperti Prisia Nasution, Indra Birowo, Acha Septriasa dan tak luput Lukman Sardi.

Aktor peraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia 2007 ini memerankan sosok “Abang”dalam Film Rectoverso Malaikat Juga Tahu sebagai penderita autism yang jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Leia (Prisia Nasution). Belum lagi sempat mengutarakan perasaan hatinya, Leia terlanjur terjebak cinta dengan pria yang lebih sempurna yang tak lain adalah adiknya si Abang.

“100 Sempurna, 1 kamu jauh lebih sempurna” tulis abang apda secarik kertas yang baru dibaca oleh Leia saat telah pergi meninggalkan Abang yang sangat kehilangan sosok Leia yang dicintainya. Kepergian Leia pun membuat Abang sangat terpukul. Untuk menggambarkan sosok Abang dirinya berusaha untuk memerankan perannya sebagai pria autism yang kehilangan cintanya agar lebih ekspresif namun tidak berlebihan.

Dalam diskusi film “Rectoverso” yang diselenggarakan di Peradilan semu Universitas sumtera Utara, di Jalan Universitas (19/2, Lukman Sardi sangat menantikan perannya tersebut.

+

“Peran ini menantang dan anugerah buat saya tapi beban juga karena autism itu nyata. Jadi, saya lebih berhati-hati”.

Sementara itu, Marcella Zalianty mengatakan bahwa Rectoverso merupakan pengalaman pertamanya menyutradarai sebuah film dan hal tersebut didukung penuh oleh keluarganya. Film ini tayang serentak di bioskop kesayangan anda sejak 14 februari lalu. [nk]

Leave a comment