Hits: 3

Olivia Sri Renata Sinulingga

Pijar, Medan. Castaway Diva, drama Korea Selatan yang tayang pada tahun 2023 ini  menceritakan kisah Seo Mok-ha (Park Eun-bin), seorang gadis yang bermimpi menjadi diva atau idola K-pop. Jalan yang ditempuhnya dalam mencapai mimpi itu tidak mudah. Pasalnya, ia tidak tumbuh seperti gadis-gadis seumuran pada umumnya.

K-drama ini dibintangi oleh Park Eun-bin, Chae Jong-hyeop, dan Kim Hyo-jin. Castaway Diva adalah kisah tentang harapan dan ketekunan di tengah rintangan yang tak terhitung.

Seo Mok-ha adalah seorang penyanyi berbakat yang terdampar di pulau terpencil di Korea selama 15 tahun. Satu-satunya yang membuatnya bertahan adalah kecintaannya pada penyanyi pop Yoon Ran-joo (Kim Hyo-jin).

Keinginannya untuk bertemu kembali dengan penyelamat masa kecilnya, Jeong Ki-ho (Moon Woo-jin) dan naluri bertahan hidupnya yang diasah di lingkungan keras tempat dia tinggal bersama ayahnya yang kejam, mendorongnya untuk terus menjalani hari-harinya.

Suatu hari, setelah 15 tahun terdampar, dia ditemukan oleh Kang Bo-geol (Chae Jong-hyeop) dan tim sukarelawan saat mereka sedang membersihkan pulau.

Mok-ha dipaksa untuk beradaptasi kembali dengan masyarakat Korea yang modern sambil bertekad untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi. Dalam perjalanannya, dia belajar lebih banyak tentang dirinya sendiri, tetapi sayang kembalinya dia tidak disambut dengan baik.

Setelah melihat kemunculan Mok-ha di berita, predator yang telah memburu Bo-geol dan keluarganya selama bertahun-tahun muncul kembali. Memaksa Mok-ha, Bo-geol, dan keluarganya untuk menghadapi kenangan masa lalu yang kelam.

Meskipun premis utama Castaway Diva terlihat sederhana, tetapi sebenarnya pesannya jauh lebih dari itu. Sepanjang 12 episode, penulis Park Hye-ryun dan Eun Yeol dengan cermat merajut sebuah kisah yang menyoroti bahaya pelecehan. Masyarakat juga digambarkan sering kali gagal dalam memberikan dukungan dan perlindungan yang memadai bagi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Jeong Bong-wan (Lee Seung-joon), antagonis utama dalam serial ini, menunjukkan kepada penonton bahwa terdapat lapisan tambahan tentang bagaimana hukum dapat dieksploitasi. Kompleksitas pengabdian kepada anak, seperti yang ditunjukkan oleh hubungan tegang antara Bong-wan dan Bo-geol, mengajak penonton untuk memahami bagaimana Bo-geol dan keluarganya terjerumus ke dalam situasi tersebut.

 Castaway Diva: Kisah Mengharukan tentang Harapan dan Kegigihan Seorang Bintang - www.mediapijar.com
Kebersamaan dan Persahabatan yang Dibangun di Castaway Diva
(Sumber Foto: sonora.id)

Pesan kuat lainnya yang dihadirkan pada drama ini adalah tentang harapan. Hal ini disampaikan melalui pengalaman Mok-ha dan Ran-joo di industri musik pop, serta situasi keluarga Bo-geol. Tidak peduli kekecewaan atau rintangan yang dihadapi, bahkan ketika mereka berada di titik terendah, selalu ada sesuatu yang mendorong mereka untuk terus maju. Baik itu dari diri Ran-joo, kebijaksanaan Mok-ha, atau persahabatan kuat yang terbentuk. Terkadang hanya setitik harapan yang kita butuhkan untuk bangkit dan melanjutkan hidup.

Castaway Diva adalah drama yang menginspirasi dan menyenangkan. Drama ini cocok untuk ditonton oleh kamu yang sedang berjuang mengejar mimpi.

Jika kamu mau penasaran bagaimana perjalanan mereka dalam menggapai mimpi dan harapan, Anda bisa menonton Castaway Diva di Netflix sekarang!

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment