Hits: 12

Siti Nasuha Abidin Damanik

Pijar, Medan. Drama Pyramid Game garapan Park So-Yeon yang saat ini tengah populer merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul sama oleh Dalkkonyak. Webtoon ini dirilis pada Januari 2020 dan berakhir pada bulan April 2022. Tayang di kanal streaming VIU pada tanggal 29 Februari 2024, serial kehidupan anak SMA yang tidak biasa ini menyuguhkan kisah yang seru.

Dibintangi oleh aktris-aktris muda pendatang baru seperti Bona, Jang Da-A, dan Ryu Da-In, Pyramid Game menjadi salah satu drama Korea terbaru yang menarik perhatian di awal tahun 2024 ini. Alur cerita yang tidak biasa hingga akting yang memuaskan menjadi faktor banyaknya perbincangan mengenai drama dari negeri ginseng yang satu ini.

Pyramid Game berkisah tentang Sung Soo-Ji, seorang siswi pindahan di SMA Perempuan Baekyeon. Soo-Ji yang terbiasa berpindah-pindah sekolah berpikir bahwa kelas yang dia tempati kali ini adalah kelas yang damai, seperti pada umumnya. Namun, Soo-Ji kemudian menyadari sebuah keanehan.

Di kelas 2-5, para siswa terlibat dalam sebuah game bulanan untuk menentukan popularitas yang bernama Pyramid Game. Popularitas mereka diurutkan dalam sistem peringkat berstruktur piramida yang kejam. Piramida tersebut membagi para siswa menjadi tingkat A, B, C, D, dan F.

Siswa dengan tingkat paling bawah pada piramida atau F akan menjadi target perundungan di kelas tersebut. Orang yang menempati tingkat paling atas piramida atau A akan mejadi “ratu” yang dapat memerintah para siswa tingkat lain. Setiap pengambilan keputusan kelas berada di tangan siswa tingkat A tersebut.

Baek Ha-Rin yang menempati peringkat A adalah siswi yang anggun dan berprestasi. Baik hati, berasal dari keluarga terpandang, dan dipercaya oleh para guru. Ia terlihat begitu sempurna, bak manusia tanpa cela. Semua siswi di kelas itu selalu memuji-muji Ha-Rin dan menganggapnya spesial, tetapi mereka tidak tahu bagaimana sifat Ha-Rin yang sesungguhnya.

Konflik dimulai ketika Soo-Ji mendapat nol suara dalam voting yang diadakan. Ia menjadi target perundungan para siswi kelas 2-5, tetapi tidak ada seorang pun yang peduli pada dirinya. Untuk keluar dari situasi yang tidak menyenangkan ini, Soo-Ji bertekad untuk menghancurkan Pyramid Game.

Tidak hanya alur cerita yang menarik, akting dari para aktris juga banyak menuai pujian karena dianggap memuaskan. Salah satunya yaitu Jang Da-A yang berperan sebagai Baek Ha-Rin. Jang Da-A dianggap mampu memerankan karakter villain yang dikenal baik dan cantik, tetapi sebenarnya memiliki sifat licik dan suka melakukan perundungan. Walaupun Pyramid Game merupakan drama debutnya, Jang Da-A mampu membuat penonton memuji skill aktingnya.

Pyramid Game juga menyita banyak perhatian penggemar drama Korea sebab menyampaikan pesan moral yang penting bagi remaja masa kini. Kisahnya mengangkat tentang isu perundungan yang kerap terjadi di sekolah, serta akibatnya pada diri korban. Drama ini juga mendukung kita untuk berusaha melawan sistem yang salah dan tidak adil.

Seri bergenre thriller psikologis ini berjumlah sepuluh episode dan sedang tayang saat ini. Penasaran bagaimana perjuangan Soo-Ji dalam menghadapi sistem kasta piramida ini? Yuk, saksikan kelanjutannya!

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment