Hits: 34

Yulia Kezia Maharani

Pijar, Medan. Aliansi Pers Mahasiswa Sumatera Utara (APM-SUMUT) 2024 melaksanakan kegiatan berbagi takjil dan buka bersama di La Famiglia Cafe Resto (Dhahar Kopi), Jl Sei Serayu, Medan pada Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjadi wadah bagi para Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Sumatera Utara untuk berdiskusi serta bertukar pengalaman.

Acara ini dihadiri oleh delapan LPM yang berasal dari berbagai kampus, antara lain Pers Mahasiswa Pijar Universitas Sumatera Utara (USU), LPM Suara USU, Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana, LPM Neraca Politeknik Negeri Medan (POLMED), LPM Dinamika UINSU, Persma Kreatif UNIMED, LPM Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Sigma Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI).

Ketua Panitia, Ardy Akbar Pratama mengatakan kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak awal bulan puasa. Pada pelaksanaan kegiatan, rangkaian acara dimulai dengan berbagi takjil ke beberapa titik, pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), laporan ketua panitia penyelenggara dan koordinator APM, serta perkenalan dari masing-masing LPM sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan berbagi takjil juga diwarnai dengan adanya tantangan (challenge) lomba instastory yang memperlihatkan antusiasme dari para peserta.

Salah satu peserta pemenang lomba instastory challenge ialah Rizky Al Fazri Tanjung. Ia menyatakan rasa senang dan harapannya agar dapat semakin mempererat hubungan baik antar LPM.

“Harapannya saya semoga ada kegiatan-kegiatan seperti ini lagi. Kalau bisa bukan cuma setahun sekali biar semua universitas yang mempunyai pers-persnya lebih akrab dan merasa dekat,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Ardy menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini.

“Harapan saya sih tentunya kita mengadakan acara bukber ini tidak lain untuk silaturahmi dan juga mengetahui berbagai kultur yang di LPM-LPM lainnya, dan juga untuk mempersatukan kita sebagai anak pers dan jurnalistik,” jelasnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum untuk berbagi takjil dan buka bersama, tetapi juga ajang memperkuat solidaritas dan persahabatan antara pers mahasiswa di Sumatera Utara. Acara ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment