Hits: 28

Putri Romawani/Farah Asy-syifa

Pijar, Medan. Creative Communication TV (CRN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengadakan acara perlombaan yang bertajuk CRN Fest Vol. III. Dalam pelaksanaanya, acara ini dimeriahkan dengan empat kategori lomba, yaitu vocal, fashion fest, news anchor, dan design flyer. Perlombaan ini dibuka secara seremonial dengan pemotongan pita di Aula Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Kampus IV UINSU Tuntungan, pada Rabu (13/12/23).

CRN Fest Vol. III merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh CRN TV dengan tujuan sebagai wadah untuk memacu anak muda agar lebih giat menggali dan meningkatkan kreativitasnya. Selain itu, pemilihan tema pada CRN Fest tahun ini menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara yang bertemakan “Back to 80’s and Feel The Peace” ini diusung sebagai harapan untuk anak muda dapat mengambil ilmu-ilmu dan pengalaman masa lalu, dan membawanya ke masa depan sebagai bekal untuk kelak nanti. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Dhea Fitriani selaku ketua panitia.

“Kita itu banyak memikirkan masa depan. Jadi, kami mau gimana kita berpikir, gimana sih rasanya kembali ke masa lalu? Biar dapat pelajaran juga. Ide-ide yang lalu itu gak boleh kita lupain. Pelajaran yang lalu itu kita ambil, tapi kita ubah lagi dengan rasa yang modern dengan ide dan kreativitas yang lebih tinggi,” ucap Dhea.

Suasana kembali ke masa lalu ini dapat dirasakan pada lomba vocal sebagai pembuka rangkaian lomba luring. Lagu-lagu yang dibawakan oleh peserta berasal dari era 1980-2000an dan hanya boleh berbahasa Indonesia.

CRN Fest Vol. III: Pergi ke Masa Lalu Untuk Bekal Masa Depan - www.mediapijar.com
Lomba vocal CRN Fest Vol. III.
(Fotografer: Farah Asy-syfa)

Tujuan dari CRN Fest Vol. III ialah sebagai sarana untuk unjuk kemampuan dan ajang menambah pengalaman bagi generasi muda. Hal ini dirasakan oleh para pesertanya, seperti Keysha Mazaya Djuned dan Raysa Balqis, yang berasal dari SMA Panca Budi Medan.

 “Kami tau dari guru, sih. ‘Ada lomba nih di UINSU’ jadi kami semangat mau ikut. Walaupun lagi sibuk minggu UAS, coba aja ikut lomba,” jelas Keysha.

Doa dan harapan baik juga turut mengalir untuk acara CRN Fest di tahun selanjutnya. Keysha ingin agar acara ini lebih dikenal banyak orang.

“Semoga acara ini semakin baik dan semakin banyak yang tau. Semoga semakin sukses.” tambahnya.

Acara perlombaan CRN Fest Vol. III ini dihadiri oleh Dekan FIS UINSU, Wakil Dekan I FIS UINSU, Wakil Dekan II FIS UINSU, Wakil Dekan III FIS UINSU, Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi FIS UINSU, dan jajaran civitas academica lainnya, seperti dosen dan mahasiswa.

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment