Hits: 13

Lowla Santa Claudia Manurung

Pijar, Medan. Apakah kamu sedang mencari tempat nongkrong yang cocok dijadikan tempat untuk melepas penat di tengah hiruk pikuk kota? Miel Coffee adalah jawabannya! Kafe ini terletak di Jl. Dazam Raya Nomor 4, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara.

Kafe dengan konsep minimalis ini telah hadir sejak tahun 2019. Kafe yang didirikan oleh Hendrik Tanoto ini memiliki dua cabang lain, tepatnya di daerah Canggu, Bali dan Mangkara, Medan. Christina selaku Manager Store dan Barista mengatakan bahwa konsep kafe ini terinspirasi setelah owner berkuliah di Melbourne, Australia. Jiwa bisnis yang dimiliki membuat owner mempunyai keinginan untuk membuka kafe dengan konsep yang sama di kota kelahirannya.

Siapa sangka, kafe ini telah mendapatkan penghargaan dari para pelanggannya, lho! Penghargaan tersebut diberikan karena tempat ini dinilai memiliki pelayanan terbaik dan mereka mendapatkan kepuasan setelah meninggalkan tempat ini. Bagaimana tidak? Saat membuka pintu, jangan terkejut dengan sapaan yang akan didapat dari para pekerja kafe. Tidak hanya saat datang saja, kita juga akan mendapatkan sapaan saat meninggalkan kafe sebagai salam perpisahan.

Miel Coffee dapat menjadi pilihan kamu di saat membutuhkan tempat untuk mengerjakan tugas, tapi tetap merasakan ketenangan dari penatnya lingkungan sekitar. Meski hanya memiliki ruangan indoor, kenyamanan masih dapat kita rasakan di tempat ini. Kita bisa melihat beragam tanaman yang ada di dalam kafe, sehingga pikiran menjadi lebih rileks dan tenang.

Miel Coffee buka setiap hari sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Ada berbagai pilihan menu yang ditawarkan, mulai dari minuman hingga camilan. Menurut Christina, menu yang biasa dipesan oleh costumer yakni latte dan nutella croissant. Kedua menu tersebut juga menjadi menu rekomendasi yang ditawarkan oleh Christina bagi costumer yang merasa kebingungan untuk memilih pesanan.

Miel Coffee, Hidden Gem Café dengan Pelayanan Terbaik - www.mediapijar.com
Es Krim Kopi, salah satu menu di Miel Coffee.
(Fotografer: Lowla Santa Claudia Manurung)

Menu yang ditawarkan dibanderol pada kisaran Rp28.000,00—Rp38.000,00. Menurut Maria, salah satu pelanggan Miel Coffee, harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal dan tidak cocok bagi kantong pelajar. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa menu yang ditawarkan memiliki cita rasa yang enak dan bisa dikatakan sesuai dengan harga. Pelayan yang luar biasa baik juga menjadi nilai lebih bagi kafe ini, sehingga menutupi kekurangan dari segi harga.

“Tempatnya menurut saya nyaman sekali untuk dijadikan tempat nugas. Suasana di dalam kafenya juga tenang, adem, dan nyaman sekali. Saya suka sih dengan kafe ini, pelayannya juga luar biasa ramah. Cuma yang saya sayangkan di harganya sih, lumayan mahal dan tidak cocok bagi pelajar,” terang Maria.

“Kalau sekali-kali untuk me time, tempat ini bisa jadi pilihan. Karena tempatnya yang minimalis menurut saya kurang cocok saja sebagai tempat ngobrol dan ribut bareng teman–teman. Soalnya kalau kita ribut pastinya langsung kedengaran sama yang lain, ga enak aja sama pelanggan lain,” lanjutnya.

Miel Coffee, Hidden Gem Café dengan Pelayanan Terbaik - www.mediapijar.com
Suasana di Miel Coffee.
(Fotografer: Lowla Santa Claudia Manurung)

Setelah merasakan padatnya kota, Miel Coffee dapat menjadi tempat rileks diri serta pikiran kita. Walaupun harganya cukup mahal, tetapi kafe ini tetap worth it untuk dikunjungi. Rasakan kenikmatan dan ketenangan yang ditawarkan oleh kafe ini. Kapan lagi dapat menikmati kafe minimalis dengan pelayanan terbaik selain di Miel Coffee?

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment