Hits: 43

Olivia Sri Renata Sinulingga

Pijar, Medan. Wish adalah film animasi musikal terbaru dari Walt Disney Animation Studios yang dirilis pada tahun 2023. Film ini disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee, yang juga menyutradarai film animasi populer, seperti Frozen dan Moana.

Wish mengisahkan tentang Asha, seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kerajaan magis Rosas. Asha adalah seorang gadis yang cerdas, optimis, dan memiliki keinginan kuat untuk mengubah dunia. Dia bermimpi untuk menjadi seorang penyihir dan menggunakan kekuatannya untuk membantu orang lain.

Suatu hari, Asha bertemu dengan Star, sebuah bintang ajaib yang jatuh ke bumi. Star memberi Asha kekuatan magis untuk mewujudkan keinginannya. Asha pun menggunakan kekuatannya untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyihir.

Namun, kekuatan magis Asha segera menarik perhatian Raja Magnifico, penguasa Rosas yang jahat. Raja Magnifico ingin menggunakan kekuatan Asha untuk menguasai dunia. Asha pun harus berpetualang untuk menghentikan Raja Magnifico dan menyelamatkan kerajaan Rosas.

Wish adalah film animasi yang menghibur dan penuh makna. Film ini mengajarkan tentang pentingnya kekuatan harapan dan keberanian. Asha adalah seorang karakter yang kuat dan inspiratif. Dia menunjukkan bahwa siapapun bisa mewujudkan mimpinya jika memiliki harapan dan keberanian yang kuat.

Petualangan tak terduga dan tantangan yang menguji keberanian harus dilalui oleh setiap karakter. Di sepanjang film ini, tidak hanya menampilkan perjalanan mereka dalam mengejar impian mereka, tetapi juga menemukan makna sejati dari harapan, kekuatan persahabatan, dan keindahan cinta.

Selain ceritanya yang menarik, Wish juga memiliki animasi yang indah dan musik yang merdu. Film ini cocok untuk ditonton oleh semua usia, terutama anak-anak dan remaja.

Salah satu hal yang menarik dari film Wish adalah kehadiran ilustrator asal Indonesia, Griselda Sastrawinata. Dia telah bekerja di berbagai proyek film seperti Moana, Frozen 2, dan Rayya The Last Dragon.

Griselda Sastrawinata berperan sebagai Associate Production Designer di film animasi Wish dari Walt Disney Animation Studios. Griselda berkolaborasi dengan tim desainer kostum Disney untuk menciptakan kostum yang sesuai dengan kepribadian dan latar belakang masing-masing karakter.

Wish - www.mediapijar.com
Griselda Sastrawinata, ilustrator asal Indonesia yang berkontribusi dalam film Wish.
(Sumber Foto: idntimes.com)

Kostum-kostum tersebut juga dirancang untuk menonjolkan keindahan dan keajaiban dunia fantasi Rosas. Ia berkontribusi dalam merancang kostum untuk karakter-karakter utama film tersebut, termasuk Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino, dan Star.

Kehadiran ilustrator Indonesia di film Wish adalah bukti bahwa talenta-talenta Indonesia bisa bersaing di kancah internasional. Ini juga merupakan langkah positif bagi industri animasi Indonesia yang semakin berkembang. Selain itu, kehadiran ilustrator Indonesia semakin menambah nilai tersendiri bagi film ini.

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment