Hits: 258

Khairun Nisa Lubis / Nur Jamiah Nasution

Pijar, Medan. Kafe adalah tempat di mana kopi dan cerita berkumpul. Mereka menjadi tempat wajib seluruh kalangan untuk menghabiskan waktu agar melupakan sejenak rutinitas dan merajut pertemanan. Medan sendiri punya banyak tempat yang cocok untuk melepas kewalahan rutinitas, salah satunya adalah Coffee Hitam Putih. Tempat nongkrong dengan konsep dua warna ini berlokasi di Jl. Ps. Baru No.54, Titi Rantai, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, konsep yang disuguhkan Coffee Hitam Putih ini adalah dua warna, yaitu hitam dan putih. Kafe ini menawarkan suasana yang nyaman dan santai. Dinding dan atap yang didesain mengikuti konsep, ditambah hiasan lampu-lampu berbagai bentuk membuat pencahayaan terlihat lembut. Lantai yang seperti papan catur, tidak lupa perabotan serba hitam dan putih yang menambah aksen unik kafe ini. Banyaknya pepohonan ditambah tempat yang terbuka luas menghadirkan suasana kafe yang lebih fresh.

Kafe yang sudah ada sejak 2017 ini buka setiap hari dari jam 13.00-02.00 WIB. Ifan sebagai salah satu pegawai Coffe Hitam Putih memberikan pernyataan bahwa kafe ini biasanya ramai di jam 20.00 WIB. Selain itu, kafe ini juga memiliki keunikan.

“Keunikan kafe ini dibandingkan kafe lain adalah dari segi konsepnya, karena kita membuat konsep warna hitam dan putih, jadi kita menangnya di situ,” ujarnya.

Coffee Hitam Putih sendiri menawarkan banyak menu beragam dengan rasa yang tidak perlu diragukan, juga sangat ramah di kantong mahasiswa. Berbagai menu yang tersedia di kafe ini di antaranya, yaitu hidangan utama seperti ayam, ikan, mie dan seafood, hingga makanan ringan seperti kentang goreng, pisang bakar, roti cane dan roti bakar. Kamu juga dapat menemukan berbagai macam pilihan kopi dan minuman segar yang memukau, seperti minuman bersoda, cream cheese, dan aneka jus.

Harga makanan yang ditawarkan kafe ini mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp 50.000,00, sementara untuk minuman harganya dimulai dari Rp5.000,00 sampai Rp20.000,00. Menu yang menjadi andalan mereka, yaitu Kopi Aren Hitam Putih, Mie Aceh, dan Ayam Penyet.

Area yang luas dengan tempat duduk yang banyak tentu saja menjadi nilai tambah dari kafe ini. Terdapat juga fasilitas tambahan seperti toilet, musala, kipas angin, sound system, dan refill air minum yang terdapat di beberapa titik kafe. Tidak heran jika banyak orang memilih untuk menjadikan Coffee Hitam Putih sebagai tempat makan langganan mereka.

Cafe Hitam Putih - www.mediapijar.com
Area yang luas dan tempat duduk yang banyak menjadi poin plus kafe ini.
(Fotografer: Khairun Nisa Lubis)

Seperti yang dikatakan Andini, salah satu pengunjung kafe ini, “Saya sudah sering kesini kalo nongkrong sama cowok saya, karena menurut saya kafe ini enak, nyaman, terus tempatnya worth it aja untuk nongkrong,” tuturnya.

Nay, seorang mahasiswi Universitas Medan Area juga memberikan tanggapannya terkait Coffee Hitam Putih,

“Aku sih baru pertama kali ke sini, kebetulan aku tahu tempat ini karena direkomendasikan teman, untuk harganya itu worth it, karena gak mahal-mahal kali. Apalagi deket sama lingkungan kampus, terus di sini itu aesthetic gitu, jadi kita nyaman. Kalo untuk konsepnya saya suka, karena yang begini warnanya saya suka,” ungkapnya.

Kafe ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong, tetapi juga bisa di-booking untuk acara-acara tertentu, seperti acara organisasi ataupun acara keluarga. Jadi, buat kamu yang suka nongkrong dengan teman sampai malam, yuk ke Coffee Hitam Putih aja!

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment