Hits: 109

Hannysa

Pijar, Medan. Kalau kamu ingin mencoba tempat baru untuk nongkrong yang menyediakan banyak fasilitas, mungkin Rucci+ Clubhouse bisa menjadi pilihan yang tepat. Rucci+ Clubhouse adalah sebuah komunitas sepeda yang mengembangkan konsepnya menjadi kafe sekaligus.

Awalnya Rucci+ Clubhouse ini adalah komunitas sepeda yang juga membuka toko dengan menjual peralatan sepeda, berlokasi di Jalan Dewa Ruci No. 3 dan Bernama Rucci Art Cycles. Seiring berjalannya waktu, pemilik dari usaha sepeda ini ingin mengembangkan Rucci Art Cycles menjadi sebuah tempat untuk berkumpul. Tidak hanya untuk komunitas sepeda, tetapi juga untuk semua kalangan. Dengan itu, pada bulan Mei lalu, hadir Rucci+ Clubhouse yang berlokasi di Jalan KH Agus Salim No.5, Medan.

Rucci+ Clubhouse memiliki jam operasional mulai dari 8.00 sampai 22.00 WIB. Berkonsep kafe yang dikelilingi tenant-tenant, kafe ini bertujuan agar para pengunjung tidak hanya memiliki pengalaman dari kuliner saja, tetapi juga dapat mencoba pengalaman lain di sini. Tenant yang buka juga berbagai macam, mulai dari toko sepeda oleh Rucci+ Clubhouse, barber shop, playground, photograms, hingga jasa dokumentasi pranikah.

Tempat yang luas dan bernuansa minimalis ini tentu akan membuat kamu nyaman menghabiskan waktu di sini. Rucci+ Clubhouse juga menyediakan tempat indoor dan outdoor yang dapat dipilih pengunjung. Sedangkan, untuk pilihan makanan dan minuman tersedia dengan lengkap mulai dari dessert sampai makanan utama yang bisa kamu coba mulai dari Rp40.000,00 saja.

Rucci+ - www.mediapijar.com
Suasana di Rucci+ Clubhouse.
(Fotografer: Hannysa)

“Saya memilih berkunjung ke Rucci+ ini karena tempatnya nyaman, sih. Apalagi kalau untuk berkumpul sama temen, banyak variasi makanannya dan tempatnya juga aesthetic untuk foto-foto,” ungkap Grace, salah satu pengunjung di Rucci+ Clubhouse.

Rucci+ Clubhouse menyediakan berbagai minuman mulai dari kopi sampai non-kopi. Salah satu rekomendasi minuman yang dapat dicoba adalah Sukreme, yaitu perpaduan antara kopi dan es krim yang akan meleleh di mulut saat diminum.

Jika berpindah ke dessert, yang paling mencuri perhatian adalah croissant-nya karena memiliki berbagai pilihan rasa. Untuk makanan utama, kamu bisa mencoba nasi goreng kambing yang memiliki cita rasa khas India.

Rucci+ - www.mediapijar.com
Menu makanan di Rucci+ Clubhouse.
(Fotografer: Hannysa)

Dengan dibukanya Rucci+ Clubhouse ini, Hadi, selaku manajer, berharap tempat ini dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpulnya segala kalangan.

“Kita di sini buka tenant memang yang berkesinambungan, misal dengan adanya playground, orang tua bisa menikmati waktu dengan santai di sini dengan anaknya yang bisa bermain di playground,” jelas Hadi.

Jika kamu berkunjung ke sini, dapat dipastikan tidak akan cepat bosan, karena selain aneka makanan, Rucci+ Clubhouse juga menyediakan fasilitas lain yang dapat kamu kunjungi dan merasakan pengalamannya, lho. Jangan lupa untuk memasukkan Rucci+ Clubhouse ke daftar tempat nongkrong kamu, ya!

 

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment