Hits: 434

Muhammad Aji Wananda / Aqillah Syahza Non

Pijar, Medan. Sebagai anak milenial, tentunya nongkrong dan eksis di media sosial merupakan hal yang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Banyak tempat nongkrong yang menyediakan spot foto unik di sudut-sudut bangunan mereka untuk menambah ketertarikan pengunjung, baik untuk berfoto ataupun sekadar nongkrong. Salah satunya Manor Coffee Studio.

Manor Coffee Studio diresmikan pada bulan April 2021. Dikutip dari Instagram sang pemilik, @sofifauzan, nama “Manor” diambil karena saudara laki-lakinya yang melihat sebuah rumah besar yang disebut “house of the manor.” Kata “studio” sendiri muncul karena sang pemilik ingin memiliki kesan studio seni, ia sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni dan ingin menggabungkan dua hal favoritnya yaitu, seni dan musik.

Bertempat di Jalan Sei Serayu 80A, Manor Coffee Studio memberikan suguhan konsep retro yang instagramable. Berdiri di bangunan dengan konsep industrial dan dilengkapi spot foto berupa properti lawas yang unik, menambah ketertarikan banyak pengunjung untuk berfoto menggunakan properti-properti yang disediakan.

Manor Coffee Studio memiliki dua venue di antaranya ialah indoor dan outdoor. Bagi kamu yang ingin merasakan suasana tenang dan damai, tentunya kamu bisa memilih bagian indoor agar terhindar dari kebisingan. Dengan fasilitas indoor yang menyediakan pendingin ruangan, tentu memberikan suasana sejuk kepada pengunjung yang menempati di bagian indoor.

Tidak hanya nyaman, di bagian indoor ini juga menyediakan spot foto terbaik pada kafe. Pada bagian ini konsep retro ditunjukkan secara jelas. Terdapat benda-benda lawas seperti televisi bekas, radio bekas, lukisan, hingga gramofon. Di salah sudut ruangan terdapat pula satu set drum dan alat musik yang bisa digunakan untuk menambah kesan aesthetic dalam berfoto. Satu lagi yang paling iconic, yaitu kehadiran sepeda motor Astrea di samping kasir yang menambah kesan jadul.

Properti-properti yang ada di bagian indoor Manor Coffee Studio. (Sumber Foto : Alya Rizky Fitriani)

Pada bagian outdoor, posisi tempat duduk yang cukup berjarak memberikan ruang yang cukup luas dan tentunya rasa aman di masa pandemi saat ini. Uniknya, dapur untuk memasak makanannya terletak pada outdoor. Jadi kamu bisa mengintip dan mencium bau makanan yang sedang dimasak oleh para chef.

Untuk menunya, bagi kamu si pencinta kopi, wajib coba berbagai kopi yang disediakan oleh Manor Coffee Studio. Beberapa kopi yang disajikan antara lain Espresso, Café Latte, Palm Sugar, Sanger, Vanilla Latte dan tak lupa dengan salah satu signature yang mereka punya yaitu Manor Coffee. Bagi kamu yang tidak menyukai kopi tidak perlu khawatir, Manor Coffee Studio tentu menyediakan minuman non-coffee yang bisa kamu coba seperti Red Velvet, Matcha, dan lain-lain.

Tak hanya menyajikan minuman, Manor Coffee Studio juga menyediakan berbagai makanan mulai dari makanan ringan hingga berat yang bisa kamu coba. Dengan harga yang pas di kantong, kamu sudah bisa merasakan berbagai makanan yang menggugah selera. Salah satunya best seller mereka yaitu, Dori Dabu-Dabu.

Selain lokasi indoor dan outdoor yang luas dan nyaman, tempat parkir yang disediakan kafe ini juga terbilang cukup luas. Bahkan jika kamu datang dengan sepeda, Manor Coffee Studio menyediakan fasilitas parkir sepeda yang jarang sekali disediakan oleh kafe-kafe lain.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat nongkrong kekinian dengan spot foto instagramable sekaligus aesthetic, bisa datang ke Manor Coffee Studio dari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB. Mari berfoto dan menghabiskan quality time kamu dengan suasana retro Manor Coffee Studio! Pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan, ya!

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment