Hits: 55

Putri Simanjuntak / Husna Nabila Pulungan

Pijar, Medan. Bukan lagi rahasia, kala menikmati minuman boba selalu tersaji bola-bola manis nan kenyal yang disukai berbagai kalangan. Waktu silih berganti, kenikmatan tak hanya berhenti di situ saja. Melalui ide inovatif, hadirlah Rainbowba yang membawa warna baru dunia perkulineran. Namun, apa yang membuat Rainbowba begitu istimewa?

Rainbowba adalah minuman boba sehat yang berasal dari kulit buah. Minuman ini menggabungkan inovasi keberlanjutan dengan kelezatan yang tak tertandingi. Produk ini merupakan hasil karya dari Elora Giovanni Ompusunggu, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM USU). Ia memulai perjalanan di dunia wirausaha melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Rainbowba bukanlah sekadar minuman boba biasa. Produk ini dihasilkan dari kulit buah untuk menghindari penggunaan bahan tambahan dan pemanis buatan yang sering kali terdapat dalam minuman boba konvensional. Salah satu bahan ajaib yang digunakan dalam Rainbowba adalah stevia, pemanis alami tanpa kalori. Dengan demikian, manisnya boba dapat dinikmati tanpa perlu khawatir tentang dampak buruk gula buatan bagi kesehatan.

Inovasi ini bukan hanya mengubah konsep minuman boba, tetapi juga membawa kesadaran akan pentingnya memilih makanan dan minuman yang lebih sehat untuk tubuh dan lingkungan.

Mengusung konsep minuman sehat, Rainbowba tetap memperhatikan selera konsumen sehingga tentunya tidak kalah menarik dari minuman boba lainnya. Boba sehat ini memiliki beragam varian yang menggoda, mulai dari rasa buah tropis segar hingga sentuhan klasik boba yang memikat.

“Untuk Rainbowba kita tersedia banyak pilihan varian. Mulai dari original, buah naga, jeruk sunkist, dan tebu,” jelas Elora.

Elora juga menjelaskan gula buatan dalam makanan dan minuman telah lama menjadi perhatian utama dalam kesehatan masyarakat. Terlalu sering mengonsumsi hidangan yang mengandung gula buatan dapat meningkatkan risiko banyak penyakit.

“Gula buatan dalam makanan dan minuman, khususnya boba, telah menjadi isu kesehatan yang mendalam. Terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula buatan dapat meningkatkan risiko serius, seperti obesitas, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya,” ungkapnya.

Rainbowba memberikan solusi sehat yang memberikan rasa manis tanpa risiko. Ini adalah jawaban bagi mereka yang ingin menikmati kelezatan minuman boba tanpa harus khawatir tentang kesehatan mereka.

Selain itu, Rainbowba juga mengambil peran aktif dalam menjaga lingkungan. Dengan kemasan yang sepenuhnya eco-friendly dan reusable, Rainbowba telah mengurangi jumlah plastik yang dapat merusak lingkungan.

Dengan hadirnya Rainbowba, semua orang dapat merasakan kenikmatan minuman boba yang lezat sekaligus membantu menyelamatkan lingkungan dan menjaga kesehatan. Ini adalah contoh nyata bagaimana keberlanjutan dan inovasi bisa berjalan beriringan untuk memberikan manfaat bagi kita semua.

 

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment