Hits: 101

Fanny Novitadewi

Pijar, Medan. Musisi beraliran R&B dan Soul asal Kanada, Ashton Dumar Norwill Simmonds, yang dikenal dengan nama Daniel Caesar baru saja merilis lagu berjudul “Always” pada 7 April 2023. Lagu ini banyak dikenal karena viral pada media sosial TikTok, dan telah didengarkan lebih dari satu juta kali pada kanal YouTube resmi Daniel Caesar.

Tidak hanya lagu “Always”, lagu-lagu yang dirilis Daniel Caesar sebelumnya juga banyak dikenal karena liriknya yang penuh makna. Seperti “Japanese Denim” yang menceritakan cinta yang hilang dan kesedihan.

Adapun “Best Part” menceritakan tentang bagaimana mengagumi seseorang dan betapa beruntungnya memiliki seseorang yang dicintai. Umumnya, Daniel Caesar menghibur pendengar dengan lagu-lagunya yang berirama santai, tetapi memiliki makna mendalam di setiap lirik-liriknya.

“Always” diliris dalam album studio ketiganya, Never Enough. Pesan mengenai kesetiaan cinta tersirat jelas dalam lagu ini. Lagu ini juga menjelaskan tentang sebuah hubungan yang harus kandas karena alasan tertentu. Namun, salah satunya masih menyimpan perasaan yang begitu mendalam terhadap orang yang dicintainya. Padahal, ia mengetahui bahwa mereka tidak dapat bersama kembali seperti yang tertulis pada sepenggal lirik di bawah ini.

And maybe I’m wrong
(Dan mungkin aku salah)

For writing this song
(Menuliskan lagu ini)

Losing my head over you
(Aku kehilangan akal sehat karenamu)

And I’ll be here
(Dan aku akan tetap disini)

‘Cause we both know how it goes
(Sebab kita berdua tahu risikonya)

Liriknya sangat menunjukkan kesetiaan cinta diiringi dengan alunan melodi yang santai. Ketika mendengarkannya, perasaan terasa seperti campur aduk. Dari penggalan lirik pada bagian reff juga terasa seperti menusuk ke relung hati yang paling dalam.

If you’re with somebody else
(Jika kamu bersama orang lain)

I’ll give you time and space
(Aku akan memberikanmu waktu dan ruang)

Just know I’m not a phase
(Untuk tahu bahwa aku bukan hanya sesaat)

I’m always, ways, ways
(Aku akan selalu ada, ada, ada)

Always, ways, ways
(Selalu, ada, ada)

I’m always, ways, ways
(Aku akan selalu ada, ada, ada)

Lagu-lagu Daniel Caesar cenderung mengandung makna yang berkaitan dengan persoalan cinta dan sangat berkaitan (relate) dengan kehidupan masa kini. Lagunya ngena dan cocok didengarkan bukan hanya oleh remaja saja, tetapi juga dari segala usia.

Apakah kamu memiliki seseorang yang masih menetap dihatimu dan cocok untuk kamu nyanyikan lagu “Always”?

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment