Hits: 38

Farah Asy-syifa

Pijar, Medan. Ramadan telah tiba. Bulan Ramadan merupakan bulan di mana umat Muslim melaksanakan ibadah puasa dari sahur hingga waktu berbuka tiba. Sejak subuh hingga berkumandangnya azan magrib, umat Muslim melaksanakan kewajibannya mengikuti serangkaian puasa seperti menahan lapar, haus, dan nafsu-nafsu seperti amarah yang dirasakannya.

Tetapi puasa tidak menjadikan sebuah alasan untuk bermalas-malasan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Semua berjalan layaknya hari-hari biasanya. Tak heran, segudang aktivitas yang dijalani menjadikan momen berbuka puasa menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.

Umumnya, orang-orang mengisi kegiatan menunggu waktu berbuka dengan berbagai macam aktivitas. Momen ini biasanya dimulai dari sore hingga waktu menjelang berbuka. Biasanya banyak orang mengisinya dengan mencari takjil di jalanan, berolahraga, dan berkumpul dengan teman atau pun keluarga. Namun, ada juga yang mengisinya dengan menonton serial.

Tontonan serial menarik dapat ditemukan di mana saja, tak terkecuali di aplikasi YouTube. Mau tahu apa saja? Simak selengkapnya.

  1. Nussa

Sudah memiliki 3 musim, serial Nussa menceritakan tentang slice of life dari kakak beradik bernama Nussa dan Rara. Berfokus pada edukasi dan hiburan anak seputar penerapan hukum Islam di kehidupan sehari-hari, serial Nussa telah berhasil ditonton jutaan kali tiap episodenya di kanal YouTube Little Giantz.

Dengan rentang durasi mulai dari 3—6 menit, serial Nussa bisa dijadikan sebagai tontonan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tampilan videonya yang berwarna-warni serta pembawaan karakter-karakternya yang ceria membuat penonton dapat terhibur saat menonton serial ini.

  1. Riko The Series
Rekomendasi Serial Karya Anak Bangsa Menemani Waktu Berbuka Puasa - www.mediapijar.com
Salah satu episode dalam serial Riko The Series. Q110 sedang menjelaskan informasi kepada Riko. (Sumber foto: YouTube @RikoTheSeries)

Menceritakan tentang keseharian seorang anak berusia 8 tahun bernama Riko, serial yang sudah mulai diunggah sejak 9 Februari 2020 hingga sekarang ini juga cocok dijadikan sebagai tontonan menunggu waktu berbuka puasa.

Serial ini berfokus pada petualangan Riko dan Q110, sebuah robot berwarna kuning yang selalu menemani Riko, dalam menemukan dan mempelajari hal-hal baru yang ada di kehidupan di sekitar. Mulai dari ilmu beretika hingga ilmu sains dapat ditonton di Riko The Series.

  1. Dhot Design

Serial selanjutnya yang dapat kamu tonton di YouTube adalah Dhot Design. Berbeda dengan dua rekomendasi sebelumnya, Dhot Design menceritakan kisah keseharian sepasang sahabat anak Sekolah Menengah Atas yaitu Dhot dan Kona.

Serial yang diunggah di kanal YouTube Dhot Design ini biasanya menayangkan topik-topik yang menarik dan berhubungan dengan momen yang sedang terjadi. Saat Ramadan kali ini, Dhot dan Kona hadir dengan Edisi Ramadan. Episode menarik seperti “TARAWEH PERTAMA”, “BANGUNIN SAUR”, dan “NUNGGU BUKA PUASA” sangat cocok untuk dijadikan teman menunggu waktu berbuka.

  1. Adit Sopo Jarwo

Berawal dari penayangan di televisi, serial Adit Sopo Jarwo kini dapat disaksikan di kanal YouTube MD Animation. Serial dengan rentang durasi 5—8 menit per episodenya ini menceritakan tentang keseharian Adit dan sahabatnya Denis, serta sepasang orang dewasa yang sering mengganggu tetapi juga membantu Adit, yaitu Sopo dan Jarwo. Tingkah laku Adit dan teman-temannya dalam menghadapi tingkah laku Sopo dan Jarwo dapat menggelitik tawa bagi yang menonton dan sangat cocok dijadikan sebagai pengalih waktu menunggu untuk berbuka puasa.

Nah, empat rekomendasi tontonan serial tersebut dapat menemani kamu menunggu waktu berbuka puasa. Menonton serial dapat dijadikan sebagai kegiatan yang dilakukan untuk mengisi sela-sela waktu menunggu berbuka tiba. Kegiatan ini bisa menjadi hiburan yang membuat waktu terasa berjalan begitu cepat dan menghilangkan rasa bosan. Menonton serial juga dapat kamu lakukan sendiri, maupun bersama teman dan keluarga.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment