Hits: 108

Nur Jamiah Nasution

Pijar, Medan. Kafe merupakan salah satu tempat nongkrong bagi kalangan anak muda saat ini. Di Medan sendiri terdapat banyak kafe, salah satunya Dominico Garden yang cukup unik dan  menarik perhatian. Kafe ini berada di Jl. Sei Besitang No.9, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara.

Dominico Garden didirikan oleh Indra Halim pada Maret 2021. Kafe ini merupakan cabang kedua dari Kafe Dominico Coffee yang berlokasi di Jl. Mayang No.4, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara. Dominico Garden beroperasi dari pukul 09.00 – 22.00 WIB di weekdays dan 09.00-23.00 WIB di weekend. Biasanya kafe ramai pengunjung pada pukul 17.00-20.00 WIB.

Kafe ini memiliki ciri khas tersendiri dengan sebuah warung kecil dan pintu kuning di gerbang depan. Untuk memasuki kafe, pengunjung harus melewati pintu kuning terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan dihadapkan dengan gapura yang bertuliskan “Dominico”. Pengunjung juga harus memesan terlebih dahulu di warung kecil yang berada tepat di depan gapura tersebut.

Outdoor yang terlihat luas dan kursi yang disediakan banyak menjadi rekomendasi bagi kamu yang mau nongkrong asik bareng temen.
(Fotografer: Nur Jamiah Nasution)

Dominico Garden mengusung tema secret garden, yaitu sebuah kafe tersembunyi seperti taman dibelakang rumah.

Amanda, seorang pegawai, mengatakan bahwa tema tersebut menarik para pengunjung yang ingin tahu mengenai kafe ini. “Konsep dan tema dari kafe ini memang mengacu pada sebuah taman yang tersembunyi sehingga membuat orang penasaran. Hal tersebut bisa  menarik perhatian orang untuk berkunjung,” ujar Amanda.

Pengunjung bebas membawa makanan dan minuman dari luar, mulai dari camilan hingga makanan berat. Banyak anak-anak muda yang nongkrong sambil mengerjakan tugas di kafe ini. Selain itu, di Dominico Garden juga terdapat Futusut dan barber shop.

Dominico Garden memiliki tempat outdoor dan indoor. Ruang indoor-nya memang didesain sederhana, tetapi terlihat elegan karena di setiap mejanya disediakan botol kaca yang diisi dengan setangkai bunga.

Ruang outdoor-nya cukup luas dan terlihat begitu asri dengan adanya perpaduan pohon dan tanaman hijau di sekelilingnya. Fasilitas yang disediakan cukup baik, mulai dari kipas angin, kursi yang banyak, toilet yang bersih, musholla, WiFi, dan stop kontak di setiap sudut ruangan.

Salah satu minuman favorit dan bestseller yaitu Iced Pink Rosella
(Fotografer: Nur Jamiah Nasution)

Range harga makanan dan minuman di kafe ini terbilang cukup standar. Untuk minuman sendiri harganya mulai dari Rp 20.000- Rp 36.000 dan Rp 9.000- Rp 35.000 untuk makanan. Menu favorit di sini adalah Iced Pink Rosella seharga Rp 28.000 dan Potato Chips  dengan harga yang sama. Kafe ini menerima pembayaran secara cash ataupun menggunakan Qris.

Salah satu mahasiswi Universitas Sumatera Utara, Anna Fauziah berpendapat bahwa kafe ini merupakan tempat yang nyaman, tenang, dan tentunya menarik untuk berswafoto. “Menurut saya pribadi, Dominico itu tempatnya cozy dan untuk range harganya termasuk worth it. Secara keseluruhan bagus dan recomended. Kurangnya cuma 1, tempat parkir yang ada kurang memadai menurut saya,” ujar Anna.

Saat masuk ke Dominico, mata akan dimanjakan dengan tatanan tempatnya yang  indah, rapi, bersih dan penuh dengan tanaman-tanaman. Buat kamu yang sedang mencari tempat nongkrong dengan suasana seperti di taman, yuk, ke Dominico Garden!

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment