Hits: 41

Husna Nabila Pulungan / Raymond Putra Pratama Silalahi

Pijar, Medan. Medan Northblast Festival meramaikan Kota Medan dengan mendatangkan grup-grup musik lokal hingga internasional pada konser yang dilaksanakan di Tiara Convention Center pada Sabtu (19/11).

Northblast sendiri merupakan festival yang selalu mengundang grup musik dari aliran musik rock. Pada tahun 2017, Nortblast mengundang Viky Sianipar, Last Child, Pee Wee Gaskins, serta grup musik asal Brasil, Sepultura. Mereka juga berhasil mengundang Suicide Silence pada konser enam tahun lalu.

Nyanyian John Vesely, vokalis grup musik asal Amerika, Secondhand Serenade, pada konser tahun ini berhasil menyentuh hati para pendengar dengan membawakan lagu-lagu mereka seperti “Your Call” dan “Fall For You”. John juga membawakan lagu “Fix You” dari Coldplay.

Selain itu, grup musik asal kota Bandung, For Revenge juga turut datang memeriahkan konser ini dengan membawakan lagu-lagu dari album mereka yang berjudul “Perayaan Patah Hati-Babak 1” seperti “Serana”, “Jakarta Hari ini”, “Jentaka”, dan lainnya.

Penampilan For Revenge di Northblast
(Fotografer : Raymond Putra pratama Silalahi)

Moch Boniex Nurwega selaku vokalis grup musik For Revenge merasa senang telah diundang oleh panitia Northblast untuk tampil di Medan. Ia mengaku terkejut dengan antusiasme penggemar.

“Terima kasih sebesar-besarnya, karena Northblast kita bisa datang ke Medan lagi dan tampil setelah terakhir kali datang satu dekade lalu. Sedikit kaget juga melihat antusias dari fans yang masih nungguin kita,” ucapnya.

Arief Pribadi, pemain drum dari For Revenge juga mengatakan bahwa konser Northblast kali ini sangat menyenangkan dan menganggap Medan seperti rumah kedua baginya.

“Pastinya (Medan sudah seperti rumah kedua), soalnya sudah lama sekali nggak datang ke Medan dan yang ini seru banget Northblast,” terangnya.

Mereka berharap dapat kembali ke Medan untuk menghibur para penggemar sekaligus berlibur ke beberapa destinasi wisata di Medan seperti Danau Toba dan mencoba kuliner khas Medan.

Dari akun Instagram @northblast, tertulis bahwa mereka akan kembali mengadakan festival musik di Medan pada tahun 2023 yang akan datang.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment