Hits: 74

Agnes Priscilla Siburian 

Pijar, Medan. Medan adalah sebuah kota besar dengan beragam aktivitas yang tak jarang membuat para penduduknya cukup penat dengan kesibukan sehari-harinya. Salah satu kegiatan yang cukup sering digemari oleh banyak orang untuk melepas penat ataupun menghabiskan waktu bersama orang terkasih adalah nongkrong di kafe. Tak heran hal tersebut membuat terus bermunculannya kafe baru hampir di seluruh Indonesia. 

Daftar kafe seru bergaya outdoor di Medan semakin bertambah dengan kehadiran Teduh Terra yang memang layak buat dikunjungi. Meskipun terhitung baru, kafe satu ini sudah jadi pilihan tempat nongkrong yang sangat hits bagi kalangan pemuda di Medan. Pasalnya, konsepnya yang memadukan unsur alami pepohonan hijau, arsitektur modern, dan dekorasi artistik menjadikan tempat tersebut terlihat lebih menarik. 

Kafe yang berlokasi di Jl.SMTK, Medan Selayang ini sangat strategis bagi para mahasiwa jika ingin mengisi waktu kuliah yang kosong. Teduh Terra buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB pada hari Senin – Jumat, serta pukul 09.00 – 23.00 pada hari Sabtu dan Minggu. 

Saat memasuki Teduh Terra, pengunjung akan disambut oleh area outdoor. Kamu dapat memilih jenis tempat duduk dan meja, banyak tumbuhan hijau yang membuat suasana sejuk ketika nongkrong yang rupa-rupa menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Dengan konsepnya tersebut, kamu bisa merasa puas nongkrong, berfoto, ataupun santai menikmati makan dan minum. 

Untuk memesan makan atau minum kamu harus masuk ke area indoor yang terlihat agak terbuka karena terkena sinar matahari berkat jendelanya yang besar. Ruangan indoor juga tak kalah keren karena detail penataan meja dan bangku serta meja baristanya pun juga sangat apik serta membuat kamu merasa cozy 

Kafe Artistik - mediapijar.com
Toilet Teduh Terra memberikan kesan artistik
(Sumber: Instagram @teduh.terra)

Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas Teduh Terra yang sangat baik, seperti toilet serta musholla yang bersih. Selain itu, terdapat juga free akses wifi dan stop kontak di beberapa sudutnya.  

Jonathan, salah satu pengunjung kafe mengungkapkan kesan pertamanya mengunjungi Teduh Terra, “Tempatnya sangat nyaman untuk nugas karena banyak stop kontak. Walaupun nongkrong di luar, juga tetap sejuk”. 

Menu makanan dan minuman yang tersedia di Teduh Terra cukup beragam. Mulai dari menu makanan ringan, menu makanan berat yang bergaya western & Indonesia, dan berbagai jenis minuman juga tersedia disini. Kafe bergaya artistik ini juga menyediakan beragam jenis minuman dengan bahan dasarnya yaitu kopi, yang dapat dipilih oleh para pecinta kopi. Harga makanan dan minuman juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 23.000,- hingga Rp 40.000,-. 

Tentunya minuman kopi di sini juga wajib untuk kamu coba dan nilai rasanya. Di sini menyediakan beberapa menu kopi pilihan disertai mocktail, dan aneka kudapan pendamping yang memuaskan. Menu kopi yang sangat direkomendasikan untuk kamu cobain yakni Cafe Latte, Vanilla Latte dan Caramel Macchiato. 

Sedangkan bagi kamu yang tidak begitu menyukai atau tidak bisa meminum kopi, kafe ini juga telah menyiapkan beragam jenis minuman non-kopi yang dapat dipilih. Menu minuman non-kopi yang sangat direkomendasikan ada Blue Mojito dengan sensasi segar sangat nikmat jika diminum siang terik. 

Selain itu, tersedia pilihan kudapan pendamping serta makanan berat yang lezat. Pilihan kudapannya mulai dari waffle, burger, grilled hingga makanan berat seperti pasta dan menu nasi. Salah satu kudapan yang enak berupa sajian beef burger yang porsinya sangat cukup untuk membuat perut kenyang. 

Nah, kamu tertarik mengunjungi Teduh Terra? Yuk, ajak teman atau keluarga tercintamu untuk mengunjungi Teduh Terra dan rasakan suguhan minuman serta kudapan yang sangat nikmat. 

 

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty) 

Leave a comment