Hits: 24

 Aqillah Syahza Non

Pijar, Medan. Dalam rangka merayakan ulang tahun yang kedua, organisasi Senyum Kecil mengadakan sebuah acara amal yang bertajuk “Bersua Bersama Senyum Kecil”, Minggu (8/8/2022) di Fugu Space, Jalan Samanhudi no. 9, Medan. Acara ini terbuka untuk umum dan dibuka oleh kata sambutan dari perwakilan orang tua, yaitu Prins Handoyo dan Wakil Bupati Pakpak Barat, Dr. Mutsyuhito Solin M.Pd.

Senyum Kecil memilih acara amal sebagai bentuk perayaan hari jadinya dengan tujuan menggalang dana untuk membantu anak-anak yang membutuhkan peningkatan kualitas dalam pendidikan. Selain itu, Senyum kecil juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat-masyarakat di Kota Medan terutama untuk anak-anak muda agar mereka mengetahui bahwa mudah sekali untuk mengikuti kegiatan sosial yang dapat membantu anak-anak yang membutuhkan.

Acara amal ini diisi dengan kegiatan bermain games berhadiah dan melukis pot keramik bersama anak-anak panti asuhan yang nantinya pot keramik yang dilukis anak-anak tersebut akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk kegiatan Senyum Kecil ke depannya. Selanjutnya, seperti rangkaian ulang tahun pada umumnya, ada juga sesi pemotongan kue oleh para panitia.

Selain dari pelelangan, bentuk donasi juga bisa diterima dengan menyumbang langsung pada kotak donasi yang disediakan pada venue, tidak hanya dalam berbentuk uang, namun bisa dalam bentuk pakaian, buku, alat tulis, dan lainnya.

Pemberian bingkisan kepada anak-anak panti asuhan. (Sumber foto : Dokumentasi Panitia)

Acara amal ini juga menyelenggarakan art exhibition, doodle art corner, dan self photo booth. Diramaikan pula dengan penampilan-penampilan band lokal dan solois lokal seperti Maddie, Salsa Tadya, AWTS, Story For Luna, Syahrenina, Azizi, dan Zocella.

Andika, salah satu pengunjung mengaku merasa senang menghadiri acara amal yang memiliki tagline “Grow More to Help More” ini.

“Menurut aku, acaranya beneran keren banget. Selain aku bisa have fun enjoy the performances dan foto-foto di art exhibition-nya, aku bisa juga dengan mudah untuk donasi. Cocok aja sih menurut aku untuk narik attention anak-anak muda untuk bantu donasi dengan cara yang seru,” ungkap Andika.

Farid Haikal, selaku Ketua Panitia, berharap dengan bertambahnya usia bertambah pula bantuan-bantuan yang bisa Senyum Kecil berikan untuk anak-anak yang membutuhkan. Ia juga berharap dengan diselenggarakannya perayaan ulang tahun ini Senyum Kecil menjadi lebih dikenal dan semakin banyak mendapat bantuan dari anak-anak muda lainnya.

“Semoga pada umur yang baru ini Senyum Kecil dapat menjadi lebih besar dari sebelumnya, semoga tidak hanya di Medan saja, tapi bisa berkembang menjadi Senyum Kecil Indonesia dan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Indonesia.” tutupnya.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment