Hits: 18

Deswita Fajarani

Pijar, Medan. Tropis tak hanya soal iklim, tetapi juga bisa diterapkan dalam desain interior atau eksterior sebuah tempat. Penerapan konsep tropis ini memberikan kesan yang hangat dan ceria. Jika kamu salah satu orang yang menyukai konsep tropis saat nongkrong, L’Tropico by Haban bisa menjadi surgamu, lho!

L’Tropico by Haban berlokasi di Jalan Sei Batang Hari no. 64, Medan Sunggal. Kafe milik Raka Daniel Sumbayak ini menyediakan spot foto menarik yang pastinya instagramable. Berfoto ria semakin indah karena dilengkapi dengan berbagai hiasan dinding ala tropis sesuai dengan konsepnya, cermin aesthetic yang berada di dekat pintu masuk, bahkan tempat duduk yang unik. 

Selain spot foto yang banyak dan menarik, L’Tropico by Haban menyediakan ruangan outdoor dan indoor. Bagian outdoor dilengkapi dengan berbagai tempat duduk yang lebih banyak dibandingkan indoor, pohon-pohon, dan ornamen dinding yang menarik. Sedangkan bagian indoor layaknya ruangan kafe pada umumnya, dilengkapi dengan AC yang membuat suasana nongkrong semakin nyaman.

Fotografer : Deswita Fajarani

Tak hanya juara soal tempat, menu yang disediakan pun tak kalah menarik untuk dibicarakan. Terdapat makanan dan minuman yang kaya akan rasa dan bervariasi.

Menu yang menjad best seller di kafe ini yaitu hala coffee, de cocofee, red lagoon, tropical squash, rainbow sunset, fish dan chicken dengan berbagai saus seperti salted egg, barbeque, dan black pepper. Menu lain yang tak kalah rasanya ada iga, nasi goreng, pasta, spring roll cheese, seafood platter, dan pattaya crispy. Banyak, kan? Kamu mau mencoba yang mana, nih?

Jangan khawatir soal harga! Untuk minuman, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000-Rp30.000 dan untuk makanan mulai dari Rp26.000-40.000 saja. Harga terjangkau ini tentu sudah sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan dan tempat yang seakan memberikan nuansa baru serta kenyamanan bagi pengunjungnya.

Selain berfoto ria dan menyantap makanan, kamu juga bisa bersantai menikmati live music setiap hari Selasa, Jumat, dan Sabtu mulai pukul 19.00 WIB. Di sana juga disediakan no smoking area, toilet, wifi, dan musala yang buat pengunjung nyaman.

L’Tropico by Haban resmi dibuka pada 24 April 2022. Meski terbilang baru, kafe ini mampu mengundang antusias masyarakat. Tak heran jika kafe ini dipadati pengunjung, terutama anak muda.

Tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai konsep hangatnya tropis, baik dari desain tempat maupun menu. Bagi kamu yang ingin berkunjung, L’Tropico mulai  dibuka dari pukul 16.00—22.00 WIB. Hadirnya kafe ini dapat memberi nuansa baru di dunia kopi dengan gaya yang berbeda sehingga masyarakat Medan merasa tertarik dan merasa di lingkungan yang baru.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment